Rekomendasi Harian

IHSG Kemarin Menguat 2%. Kami Memilih AISA Sebagai Rekomendasi Saham Hari Ini… (29 Desember 2016)

IHSG

Kemarin IHSG ditutup sangat menguat sebesar 106 points (2.06%) dan menembus area konsolidasinya. Indeks bergerak membentuk pola candlestick bullish. Yang menjadi perhatian kami adalah anomali dari pergerakkan harga ini dimana volume yang semakin melemah dibandingkan dengan kemarin; sehingga menjadikan pergerakkan ini kurang begitu “sehat”.

Kemudian bagaimana dengan pihak asing? Pihak asing masih membukukan net buy sebesar 683 Milyar dan lebih besar dari kemarin. Net buy dari pihak asing ini dikontribusi baik dari pasar negosiasi maupun pasar regional. Ini adalah berita yang sangat baik bagi pasar modal Indonesia mengingat pihak asing masih menguasai pasar modal kita sampai dengan saat ini.

Dari penguatan IHSG kemarin ini, seluruh industri mendukungnya dimana seluruh industri juga menguat. Industri yang mengalami penguatan tertinggi adalah industri CONSUMER (2.76%) dan PROPERTY (2.61%).

2016-12-28_heatmap

Bagaimana prediksi kami untuk IHSG hari ini?

Kami memprediksikan IHSG akan bergerak terbatas atau bahkan melemah sementara. Kami belum bisa memprediksikan lebih detail lagi, akan tetapi kita wajib hati-hati dengan market hari ini yang memiliki potensi melemah. Persiapkan level proteksi dari setiap posisi saham yang anda koleksi terutama saham-saham big caps dan bluechips.

mari kita monitor bersama pergerakkan IHSG untuk hari ini.

2016-12-28_ihsg

Saham Highlight

Berikut adalah saham-saham yang kami perlu highlight untuk hari ini.

BMRI

Kami sudah menunggu saham ini untuk bergerak menembus area konsolidasinya. Tepat kemarin, harga bergerak menguat dan ditutup menembus area konsolidasinya. Setelah kami cek kembali, ternyata volumenya tidak cukup tinggi (dibawah rata-rata 20 hariannya) sebagai sinyal buy valid. Mari kita tunggu konfirmasi pergerakkan harga dengan volume tinggi.
Kami memang menggunakan system trading breakout dengan volume tinggi, dan kami selalu memonitor dan merekomendasikan saham-saham yang kami prediksi akan bergerak menguat berdasarkan harga breakout.

Bagi teman-teman yang sudah mengkoleksi saham ini bisa hold. Kemudian bagi yang belum memiliki, bisa watch and see untuk menunggu konfirmasi harga bergerak menguat dengan volume tinggi.

2016-12-28_bmri

ANTM

Kemarin saham ini sempat kami hilangkan dari watchlist saham unggulan kami karena harga sudah bergerak melemah dan menembus support area konsolidasinya. Ternyata pada saat penutupan pasar kemarin sore, harga saham ANTM ini bergerak naik masuk kembali keatas dan membentuk area konsolidasi baru. Oleh karena itu saham ini layak kita tunggu untuk sinyal buy-nya.

Bagi teman-teman yang sudah memiliki saham ini dan belum mengenai level proteksinya, bisa sedikit berlega, karena saham ini memiliki potensi untuk menembus area konsolidasi dan bergerak naik. Bagi yang belum memiliki bisa watch and see untuk menunggu saham ini breakout.

2016-12-28_antm

SHIP

Saham ini menarik kami highlight, dimana harga dikatakan sudah menembus area konsolidasinya akan tetapi belum dengan bergerak meyakinkan dengan volume tinggi. Jika harga ini menembus area konsolidasi besarnya dengan volume tinggi maka harga akan bergerak naik melanjutkan trendnya.

Kami telah membuat garis putus-putus, jika harga hari ini bergerak kebawah menembus garis yang ada dibawah, maka kemungkinan harga akan bergerak ke support area konsolidasi. Kemudian jika menembus garis yang ada diatas, maka kemungkinan harga akan bergerak naik.

Rekomendasi kami adalah wait and see untuk saham SHIP ini.

2016-12-28_ship

BJBR

Sekali lagi kami sangat tertari untuk membahas saham BJBR ini karena 3 hari terakhir, saham ini bergerak menguat dan menembus area konsolidasinya. Walaupun menembus, ternyata volume tidak meningkat, selalu dibawah 20 hari terakhir, dan cenderung melemah.
Jika dilihat pola candlestick yang terbentuk kemarin dengan body candle yang lebih kecil dibandingkan dengan hari kemarinnya, maka volume transaksi kemarin lebih besar dari kemarinnya. Kami cukup worry dengan kondisi seperti ini karena terlihat sudah ada tekanan jual dari beberapa pelaku pasar yang menghalangi harga bergerak menguat.
Mari kita lihat pergerakkan hari ini.

Rekomendasi kami adalah watch and see baik bagi teman-teman yang sedang hold saham dan yang menunggu sinyal buy untuk menunggu harga apakah benar-benar bergerak menguat meninggalkan area konsolidasi atau melemah dengan membentuk pola candlestick bearish engulfing.

2016-12-28_bjbr

Saham-saham ini akan selalu kami monitor dan kami juga memiliki beberapa saham yang memiliki probabilitas tinggi untuk menjadikan sebuah sinyal buy didalam watchlist saham unggulan kami.

Kemudian jika teman-teman ingin mendapatkan update dari kami secepatnya, teman-teman bisa join di channel telegram kami di http://telegram.me/temantrader; atau bisa mendaftarkan email teman-teman di email subscription list kami.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *