Rekomendasi Harian

IHSG Kemarin Masih Menguat. Apakah Rekomendasi Saham Hari Ini? ADRO dan BIKA (6 Desember 2016)

IHSG

IHSG kemarin ditutup menguat sebesar 22 points (0.43%) dengan membentuk candlestick bullish dan volume transaksi yang cukup rendah dibawah rata-rata 20 harinya; bahkan lebih rendah dari beberapa terakhir.
Hal ini mengindikasikan pergerakkan naik indeks ini semakin melemah. Waspada dalam beberapa hari ke depan (termasuk hari ini).

Pihak asing ternyata masih membukukan net sell yang cukup tinggi, yaitu sebesar 782 Milyar. Hal ini menginformasikan kepada kita, walaupun IHSG naik, pelemahan pergerakkan naiknya dikonfirmasi juga dengan outflow yang semakin membesar.

Hampir seluruh menguat kecuali industri FINANCE (-0.16%) dan PROPERTY (-0.10%) yang paling melemah. Industri-industri yang paling menguat adalah industri MINING (2.30%) dan INFRASTRUCTURE (0.95%).

2016-12-05_heatmap

Bagaimana dengan pergerakkan IHSG hari ini?

Berdasarkan informasi pada penutupan market kemarin, kami masih melihat adanya pelemahan pegerakkan harga IHSG, oleh karena itu patut diwaspadai. Jika memang indeks tetap bergerak naik, maka indeks akan bergerak ke resistance berikutnya yaitu sekitar 5320. Hari ini bisa saja indeks bergerak membalik atau meneruskan pergerakkan naiknya ke resistance sektiar 5320.

Mari kita monitor dan amati bersama untuk pergerakkan hari ini dan beberapa hari kedepan.

2016-12-05_ihsg

Saham Highlight

Berikut adalah saham-saham yang perlu kami highlight.

IPOL

Informasi pada chart:

  1. Trend UP (Sideways)
  2. Momentum UP
  3. Setelah harga saat ini bergerak didalm area konsolidasinya.
  4. Harga kemarin ditutup membentuk pola candlestick bearish dengan volume lemah di bawah rata-rata harian 20 hari terakhir.
  5. Pihak bandar sampai dengan kemarin masih melakukan akumulasi dan secara overall pihak bandar masih mengakumulasi saham ini.

Terlihat harga bandar masih melakukan akumulasi saham ini pada saat harga bergerak sideways. Prediksi kami harga akan bergerak menembus area konsolidasi dan naik dengan adanya pihak bandar yang masih melakukan akumulasi setiap harinya.

Rekomendasi kami bagi teman-teman yang sudah memiliki saham ini bisa hold, kemudian bagi yang belum memiliki bisa menunggu harga benar-benar menembus area konsolidasinya dengan volume tinggi.

2016-12-05_ipol

AALI

Informasi pada chart:

  1. Trend UP
  2. Momentum UP Kuat
  3. Setelah harga menembus area konsolidasinya, harga terus bergerak naik, dan saat ini sedang menembus area resistance yang terbentuk dari swing high sebelumnya.
  4. Harga kemarin ditutup membentuk pola candlestick bullish dengan volume lemah di bawah rata-rata harian 20 hari terakhir.
  5. Pihak bandar sampai dengan kemarin masih melakukan akumulasi secara terus menerus semenjak harga menembus area konsolidasi.

Bandar masih melakukan akumulasi sampai kemarin pasar ditutup, dimana hal ini mengindikasikan harga semakin tinggi bergerak dan kami prediksikan akan mencapai target pertama di area 18000.

Rekomendasi kami untuk hold bagi yang sudah mengkoleksi saham ini. Kemudian bagi yang belum memiliki bisa watch and see untuk menunggu sinyal buy.

2016-12-05_aali

AGRO

Banyak inbox yang masuk kepada kami yang menanyakan pandangan kami mengenai saham AGRO. Berikut adalah analisa kami.

Informasi pada chart:

  1. Trend UP (sideways)
  2. Momentum UP Kuat
  3. Harga bergerak mendekat ke resistance area konsolidasinya.
  4. Harga kemarin ditutup membentuk pola candlestick bullish tinggi dengan volume lemah di bawah rata-rata harian 20 hari terakhir.
  5. Pihak bandar sampai dengan kemarin masih melakukan distribusi.

Area konsolidasi sudah terbentuk. Kemudian Harga bergerak naik mendekati ke resistance area konsolidasi. Oleh karena itu saham ini belum kami masukkan ke dalam watchlist kami.

Kami prediksi harga tidak akan bisa melampaui harga resistance tersebut, karena terlihat harga bergerak naik mendekati area resistance tidak dibarengi oleh volume yang tinggi, justru melemah. kemudian pihak bandar sudah melakukan distribusi.

Rekomendasi kami bagi teman-teman yang sudah hold saham ini, dan siap-siap untuk menjual saham ini ketika harga menyentuh resistance di 500.
Kemudian bagi teman-teman yang masih belum memiliki saham ini, bisa watch and see untuk menunggu sinyal buy; karena bisa saja harga menembus harga menembus resistance area konoslidasi dengan volume tinggi dan bandar kembali akumulasi.

2016-12-05_agro

ELSA

Informasi pada chart:

  1. Trend Sideways
  2. Momentum Down Lemah (sideways) dan ada kecenderungan perubahan momentum.
  3. Harga bergerak masih di dekat dengan area resistance
  4. Harga kemarin ditutup membentuk pola candlestick doji dengan volume di rata-rata harian 20 hari terakhir.
  5. Pihak bandar sampai dengan kemarin masih melakukan distribusi.

Harga kemarin membentuk pola candlestick doji dengan volume di rata-rata 20 harinya dan semakin menurun dari pertama kali harga bergerak naik drastis.
Kemudian pihak bandar yang masih melakukan distribusi.

Prediksi kami masih sama, ada potensi harga membentuk area konsolidasi baru dan bisa saja bergerak melemah menuju area window sebagai support.

Bagi teman-teman yang masih mengkoleksi bisa hold (agak spekulatif) atau mulai mengurangi koleksi untuk cut profit sebagai aksi mengurangi resiko. Kemudian bagi yang belum membeli, bisa watch and see menunggu sinyal buy yang akan muncul.

2016-12-05_elsa

Saham-saham ini akan selalu kami monitor dan kami juga memiliki beberapa saham yang memiliki probabilitas tinggi untuk menjadikan sebuah sinyal buy didalam watchlist saham unggulan kami.

Kemudian jika teman-teman ingin mendapatkan update dari kami secepatnya, teman-teman bisa join di channel telegram kami di http://telegram.me/temantrader; atau bisa mendaftarkan email teman-teman di email subscription list kami.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *