Rekomendasi Harian

Saham Apa Yang Menarik Untuk Hari Ini? … (7 November 2016)

IHSG

Hari Jumat kemarin IHSG ditutup menguat sebesar 33 points (0.62%) membentuk pola candlestick piercing line dengan volume masih dibawah rata-rata. Kemudian walaupun IHSG menguat cukup tinggi, pihak asing membukukan net sell sebanyak 912 Milyar. Pada penutupan pasar di sesi pertama, IHSG sempat ditutup melemah dan pihak asing membukukan net sell sebesar 200-an Milyar.

Seluruh industri mengalami penguatan termasuk industri MINING (2.33%) dan BASIC-IND (1.46%) sebagai industri yang paling menguat.

2016-11-06_heatmap

Bagimana dengan pergerakkan IHSG hari ini? seperti yang sudah kami utarakan pada analisa weekend kami kemarin bahwa kami melihat satu minggu kedepan IHSG masih positif karena pemerintah berhasil mengatasi demonstrasi dan konflik politik yang terjadi. Walaupun prediksi kami pergerakkan IHSG minggu depan positif, indeks tidak langsung keatas melainkan akan membentuk area konsolidasi baru untuk memastikan semua para pelaku pasar benar-benar yakin tidak terjadi apa-apa. Kami yakin situasi perpolitikan di Indonesia akan kondusif dan IHSG tidak akan tetalu banyak terpengaruhi ke depannya.

Selain dalam negeri, dari luar negeri, pemilu Amerika Serikat mempunyai dampak secara tidak langsung, akan tetapi dampaknya para investor asing akan menahan dananya terlebih dahulu sampai melihat hasil Pemilu Amerika Serikat. Inilah yang makin memperkuat opini kami bahwa minggu ini IHSG akan bergerak secara terbatas.

2016-11-06_ihsg

Saham Highlight

Ada beberapa saham yang kami perlu highlight, yakni

SMMT

Harga membentuk spinning top dengan wick/buntut yang panjang di atas dan dibawah.
Kemudian volume tinggi akan tetapi relatif lebih rendah daripada sebelumnya, kemudian bandar melakukan distribusi besar.

Harga kemungkinan akan bergerak terbatas untuk beberapa hari ke depan. waspada harga bergerak dibawah area konsolidasi.

2016-11-06_smmt

INDY

Harga membentuk pola candlestick spinning top dengan buntut yang panjang. Kemudian volume tinggi dan bandar yang melakukan akumulasi.

Terjadi peperangan antara buyer dan seller dan harga bergerak masih belum menentu. Diprediksi harga akan bergerak terbatas setelah ini.

2016-11-06_indy

PTRO

Harga diprediksi akan meneruskan trend keatasnya. Volume makin bertambah dan yang terpenting pihak bandar makin banyak menambah posisinya

2016-11-06_ptro

Saham-saham ini akan selalu kami monitor dan kami juga memiliki beberapa saham yang memiliki probabilitas tinggi untuk menjadikan sebuah sinyal buy didalam watchlist saham unggulan kami.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *