Rekomendasi Harian

Rekomendasi Saham Hari Ini Di Market Yang Tidak Menentu… (4 November 2016)

IHSG

Kemarin IHSG bergerak melemah sebesar 75 points (-1.4%) dengan volume kecil (dibandingkan dengan volume rata-rata di 20 hari terakhir) membentuk bearish pola candlestick. Yang menarik disini, walaupun harga bergerak turun, pihak asing berhasil membukukan net buy 170 Milyar (All market). Hal ini menginformasikan bahwa dengan menurunnya indeks ternyata pihak asing melakukan akumulasi.

Seluruh industri kemarin bergerak melemah semuanya tanpa ada satupun yang menguat. Yang paling melemah adalah industri MINING (-2.45%) dan MISC-IND (-2.03%).

2016-11-03_heatmap

Pelaku pasar sepertinya agak panik karena ada isu demo besar di Jakarta pada tanggal 4 November 2016 hari ini; jika kita lihat kembali pergerakkan yang turunnya agak tajam tetapi tidak diikuti dengan volume yang tinggi dimana hal ini mengindikasikan banyak yang menjual akan tetapi yang berusaha untuk beli untuk mengangkat indeks tidak ada. Penjualan kebanyakan diterima oleh penjual asing, hal ini terlihat terjadi net buy oleh asing.

Kemudian apa yang terjadi hari ini? Bisa saja harga bergerak ke area support 5200, akan tetapi bisa saja jika demo berjalan damai maka bisa saja indeks langsung berbalik keatas. Mari kita lihat perkembangan politik hari ini yang memiliki keterkaitan secara tidak langsung ke pasar modal.

2016-11-03_ihsg

Saham Highlight

Ada beberapa saham yang kami rasa perlu di highlight, yakni…

INAF

INAF melanjutkan trendnya setelah kemarin harga close diatas highwave doji.
Yang menjadi catatan adalah volume yang semakin mengecil dibandingkan rata-rata volume harian. Ini mengindikasikan trend cenderung melemah. Mari kita amat apa yang akan terjadi hari ini.

2016-11-03_inaf

BBRI

Setelah harga menembus resistance area konsolidasinya harga kembali ke area konsolidasi dengan volume sedikit dibawah rata-rata. Pihak Bandar masih melakukan akumulasi. Diprediksi harga masih akan bergerak naik.

2016-11-03_bbri

PTRO

Setelah breakout harga langsung bergerak “lari” keatas dengan volume tinggi. Hanya saja yang mengganjal, didalam pergerakkan besar ini, bandar cenderung netral.

Prediksi kami, harga cenderung akan bergerak stagnan untuk beberapa hari ke depan. Mari kita monitor bersama.

2016-11-03_ptro

WSBP

Harga masih menuju ke area konsolidasi. Apakah akan melakukan retest dan memantul? mari kita monitor bersama.

2016-11-03_wsbp

JPFA

Harga bergerak cenderung kebawah. Prediksi kami harga mengarah ke area konsolidasi yang berhasil ditembusnya untuk di test. Diharapkan harga akan memantul di area konsolidasi tersebut.

2016-11-03_jpfa

MEDC

Sebenarnya MEDC tidak masuk dalam watchlist kami karena tidak lulus filter kami yang cukup ketat. Akan tetapi karena banyaknya pertanyaan teman-teman mengenai saham ini maka kami memberikan ulasan dan analisa sementara kami mengenai saham ini.

Harga saat ini berada di area konsolidasi atau resistance kuat. Saat ini harga membentuk pola candlestick hammer disertai dengan volume tinggi; dan pihak bandar baru saja memulai akumulasi.

Prediksi kami harga akan membentuk area konsolidasi kecil. JIKA harga menembus konsolidasi keatas maka ini konfirmasi harga akan naik.
Mari kita monitor bersama.

2016-11-03_medc

Saham-saham ini akan selalu kami monitor dan kami juga memiliki beberapa saham yang memiliki probabilitas tinggi untuk menjadikan sebuah sinyal buy didalam watchlist saham unggulan kami.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *