Rekomendasi Harian

Rekomendasi Dan Ulasan Berbagai Saham Menarik Untuk Hari Ini … (24 November 2016)

IHSG

IHSG kemarin ditutup sedikit menguat sebesar 7 points (0.14%) membentuk pola candlestick spinning top dengan volume masih dibawah rata-rata 20 hari dan lebih kecil daripada hari kemarinnya. Harga kemarin juga mencoba untuk menembus area konsolidasi akan tetapi masih dengan candlestick yang kecil dan penembusan ini masih belum valid.

Pihak asing pun masih membukukan penjualan bersih sebesar 806 Milyar. Jauh lebih besar daripada hari kemarinnya. Hal ini memastikan pergerakkan harga menembus area konsolidasi kemarin belum kuat.

Pada penutupan IHSG, industri yang paling menguat adalah industri MINING (1.59%) dan AGRI (1.43%). Kemudian industri yang paling melemah adalah industri FINANCE (-0.28%) dan PROPERTY (-0.25%).

2016-11-23_heatmap

Apa prediksi pergerakkan IHSG hari ini?

Kami kira saat ini cukup sulit memperkirakan pergerakkan IHSG untuk hari ini, karena pergerakkan harga kemarin terlihat harga bergerak menguat dengan volume dibawah rata-rata, hanya saja pihak asing masih membukukan net sell. Hal ini mengindikasikan belum adanya buyer, terutama pihak asing, yang bisa mengangkat indeks bergerak menguat.

Untuk amannya kami kira pergerakkan indeks hari ini masih bergerak terbatas, pelaku pasar terlihat masih belum ada alasan kuat untuk masuk kembali. Jika ada berita atau update yang memberikan angin positif, akan bisa membantu menggerakkan naik IHSG.

2016-11-23_ihsg

Saham Highlight

Berikut adalah saham-saham yang kami perlu highlight pergerakkannya kemarin

NIKL

Informasi pada chart:

  1. Trend UP
  2. Momentum UP
  3. Saat ini harga menembus area konsolidasi.
  4. Harga kemarin ditutup membentuk pola candlestick bullish dengan wick atau buntut cukup panjang, kemudian volume masih tinggi diatas rata-rata harian 20 hari terakhir akan tetapi jauh lebih rendah daripada dua hari terakhir sebelumnya.
  5. Pihak bandar netral, akan tetapi secara keseluruhan bandar masih melakukan akumulasi.

Harga bergerak naik dan sempat naik tinggi dan akhirnya ditutup dengan wick/buntut cukup panjang dimana tiba-tiba banyak seller yang menutup posisi. Hal ini terjadi karena pada sesi kedua pasar berjalan kemarin, saham NIKL ini diumumkan sebagai UMA, sehingga cukup banyak pelaku pasar yang cukup panik.

Secara technical, pergerakkan kemarin ini berarti kenaikkan harga sudah melemah hal ini terlihat dari volume yang lebih rendah daripada dua hari sebelumnya. Kemudian pihak bandar yang cenderung netral.

Prediksi kami, harga akan membentuk konsolidasi baru jika memang harga tidak langsung meneruskan pergerakkan keatasnya.
Rekomendasi kami watch and see.

2016-11-23_nikl

TRAM

Informasi pada chart:

  1. Trend UP
  2. Momentum UP Kuat
  3. Saat ini harga terlihat ada upaya untuk membentuk area konsolidasi.
  4. Harga kemarin ditutup membentuk pola candlestick bearish dengan volume di bawah rata-rata harian 20 hari terakhir.
  5. Pihak bandar kemarin posisi netral, akan tetapi secara keseluruhan bandar masih melakukan akumulasi.

Masih sesuai dengan prediksi kami sebelumnya, TRAM masih bergerak sideways, dan cenderung membuat area konsolidasi baru.
Rekomendasi kami watch and see.

2016-11-23_tram

KRAS

Informasi pada chart:

  1. Trend UP
  2. Momentum UP
  3. Saat ini harga kembali ke area konsolidasi.
  4. Harga kemarin ditutup membentuk pola candlestick bearish kecil dengan volume di tinggi diatas rata-rata harian 20 hari terakhir akan tetapi masih lebih lebih pendek daripada volume transaksi kemarin.
  5. Pihak bandar Saat ini dalam posisi netral.

Harga kembali ke area konsolidasi dengan volume diatas rata-rata 20 hari. Pihak bandar masih bersifat netral akan tetapi secara overall bandar masih melakukan akumulasi.

Prediksi kami harga akan membentuk area konsolidasi kecil di area resistance area konsolidasi besarnya. Rekomendasi Watch and see.

2016-11-23_kras

ACST

Informasi pada chart:

  1. Trend UP
  2. Momentum Down Lemah (Sideways)
  3. Saat ini harga menembus area konsolidasi dan mengkonfirmasikan harga bergerak memantul support.
  4. Harga saat ini membentuk pola candlestick bearish kecil dengan volume di bawah rata-rata harian 20 hari terakhir.
  5. Pada umumnya, Pihak bandar melakukan akumulasi.

Harga bergerak melemah sedikit dengan volume rendan dibawah rata-rata 20 hari dan bandari secara overall masih melakukan akumulasi.

Prediksi kami harga akan membentuk area konsolidasi baru. Rekomendasi watch and see. Bagi yang sudah membeli saham ini bisa hold. Yang terpenting harga saat ini masih sangat jauh dari level cut loss yang sudah direncanakan.

2016-11-23_acst

KAEF

Informasi pada chart:

  1. Sideways
  2. Momentum UP Lemah (Sideways)
  3. Saat ini harga menembus level konfirmasi pembalikkan dengan volume tinggi dan mengkonfirmasikan harga bergerak memantul support.
  4. Harga saat ini membentuk pola candlestick bearish kecil dengan volume tinggi diatas rata-rata harian 20 hari terakhir hampir menyamai volume hari sebelumnya. Hal ini mengindikasikan adanya pertempuran antara buyer dan seller.
  5. Secara keseluruhan pihak bandar masih melakukan akumulasi. Khusus kemarin, bandar masih netral.

Hal ini menfinformasikan kepada kita bahwa ada kekuatan yang cukup besar antara buyer dan seller sehingga menghasilkan candle yang cukup pendek dengan volume tinggi. Pihak bandar masih netral.

Prediksi kami, harga akan membentuk area konsolidasi baru. Bagi yang sudah membeli saham ini bisa hold.

2016-11-23_kaef

TINS

Informasi pada chart:

  1. Trend UP
  2. Momentum UP Kuat
  3. Saat dibuka “loncat” dan saat ini berada di atas area support.
  4. Harga masih dibuka loncat dan ditutup membentuk pola candlestick spinning top dengan volume di rata-rata harian 20 hari terakhir.
  5. Pihak bandar masih melakukan akumulasi.

Pergerakkan harga kemarin mengindikasikan mulai masuknya seller sehingga menahan harga bergerak naik. hal ini terlihat dari volume yang tinggi untuk ukuran candlestick yang relatif lebih kecil.
Prediksi kami hari ini harga ada kecenderungan bergerak kebawah untuk test support.

Bagi yang sudah mengkoleksi saham ini bisa hold.

2016-11-23_tins

BUMI

Informasi pada chart:

  1. Trend UP
  2. Momentum UP Kuat
  3. Saat ini harga membentuk area konsolidasi baru.
  4. Setelah harga memantul dari area support harga membentuk candle berbadan kecil. terakhir membentuk bearish spinning top dengan volume masih di bawah rata-rata harian 20 hari terakhir. Dapat diperhatikan juga pada saat harga bergerak kebawah sampai saat ini, volume semakin rendah.
  5. Pihak bandar kemarin mulai akumulasi.

Semua informasi ini mengindikasikan harga telah membentuk area konsolidasi baru. Dan hari ini kemungkinan harga masih bergerak tanpa tenaga; dan bisa saja harga akan menguji supportnya.
Jika harga menembus keatas area konsolidasi ini, maka harga akan bergerak.

Rekomendasi Watch and see.

2016-11-23_bumi

Saham-saham ini akan selalu kami monitor dan kami juga memiliki beberapa saham yang memiliki probabilitas tinggi untuk menjadikan sebuah sinyal buy didalam watchlist saham unggulan kami.

Kemudian jika teman-teman ingin mendapatkan update dari kami secepatnya, teman-teman bisa join di channel telegram kami di http://telegram.me/temantrader; atau bisa mendaftarkan email teman-teman di email subscription list kami.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *