Rekomendasi Harian

Kemarin IHSG Menguat, Berikut Saham Rekomendasi Hari Ini… (11 November 2016)

IHSG

IHSG kemarin ditutup menguat tipis sebesar 36 points (0.66%) sehingga membentuk pola candlestick yang bisa diasumsikan sebagai hammer dengan volume transaksi rendah dibawah rata-rata 20 hari. Pihak asing pun menutup dengan net sell sebesar 276 Milyar. Indeks sempat dibuka naik daripada harga penutupan dua hari lalu dan bergerak naik, lalu ditutup melemah. Hal ini mengindikasikan indeks masih bergerak terbatas dan lemah. Pelaku pasar terlihat belum banyak yang masuk ke pasar.

Walaupun bergerak terbatas hampir seluruh industri mengalami penguatan dan satu-satunya industri yang mengalami pelemahan adalah industri CONSUMER (-0.64%). Kemudian industri yang paling menguat adalah industri MINING (3.33%) dan PROPERTY (1.96%). Sebagai catatan khusus, Industri MINING sepertinya dipengaruhi harga komoditas seperti Coal (Batubara) yang masih naik.

2016-11-10_heatmap

Bagaimana dengan pergerakkan IHSG hari ini?

Walaupun volatilitas dari indeks masih tergolong tinggi, volume indeks masih dibawah rata-rata dan seakan-akan tidak ada kekuatan untuk “mendorong” indeks bergerak keatas.

Diprediksi IHSG akan masih bergerak terbatas untuk beberapa hari ke depan dan membentuk area konsolidasi baru kecil untuk mengumpulkan “kekuatan” guna mendorong harga benar-benar menembus area konsolidasi besar. Tetapi bisa saja ada tiba-tiba pelaku pasar masuk dalam jumlah besar dan mendorong harga bergerak keatas.

Mari kita monitor bersama…

2016-11-10_ihsg

Saham Highlight

Kami memiliki beberapa saham yang kami rasa perlu di-highlight

KBLI

Harga membentuk area konsolidasi dan kemarin harga bergerak naik (tetapi masih di area konsolidasi) dengan volume tinggi dan pihak bandar yang melakukan akumulasi. Hal ini mengindikasikan harga mempersiapkan kekuatan untuk menembus area konsolidasi.

Saham ini layak ditunggu sinyal buy-nya dan dimasukkan ke dalam watchlist saham unggulan kami.

2016-11-10_kbli

BRPT

Setelah kemarin harga menembus area konsolidasi, harga bergerak naik dengan volume diatas rata-rata dan didukung oleh bandar yang melakukan akumulasi.

Pergerakkan naik ini sepertinya kurang kuat untuk menembus area 1750 karena volume yang mengecil setelah breakout dan pihak bandar tidak sepenuhnya melakukan akumulasi.

Selanjutnya kita amati pergerakkan dan response harga ketika menyentuh area harga 1750.

2016-11-10_brpt

BISI

Harga membentuk area konsolidasi volume kecil (karakter volume jika harga didalam area konsolidasi), kemudian yang terpenting adalah bandar melakukan akumulasi terhadap saham ini.

2016-11-10_bisi

WIIM

Sekedar mengingatkan, pada tanggal 4 November 2016 kami menyarankan untuk melakukan cut loss. Setelah itu harga naik dikit demi sedikit, akan tetapi kemarin harga dengan meyakinkan bergerak melemah cukup dalam dengan volume tinggi dan bandar mulai melakukan distribusi juga.

Tujuan kami highlight ini untuk mengingatkan kepada teman-teman selalu trading apa yang sudah direncanakan sebelumnya termasuk rencana dimana level cut loss ditentukan.

2016-11-10_wiim

Saham-saham ini akan selalu kami monitor dan kami juga memiliki beberapa saham yang memiliki probabilitas tinggi untuk menjadikan sebuah sinyal buy didalam watchlist saham unggulan kami.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *