Rekomendasi Harian

Kemarin IHSG Bergerak Terbatas, Saham Apa Yang Bagus? … (8 November 2016)

IHSG

IHSG kemarin ditutup menguat terbatas sebesar 23 points (0.43%) dan membentuk pola candlestick bullish kecil dengan volume yang masih dibawah rata-rata harian 20 hari kebelakang. Walaupun indeks bergerak menguat pihak asing membukukan net sell 1.07 Triliun. Hal ini menginformasikan bahwa bullish dari indeks kemarin tidak cukup kuat untuk mendorong lebih tinggi.

Kemudian seluruh industri mengalami penguatan kecuali industri BASIC-IND yang satu-satunya industri yang melemah sebesar -0.20%. Industri yang paling menguat adalah industri MINING (2.75%) dan MISC-IND (1.09%).

2016-11-07_heatmap

Apa yang terjadi dengan IHSG kemarin dan bagaimana dengan hari ini?

Sepertinya para pelaku pasar terutama asing masih belum menggelontorkan dananya disini ada sesuatu yang ditunggu. Event yang bisa mempengaruhi perekonomian dunia adalah pemilu di Amerika Serikat (AS); Jika hasil pemilu cukup menggembirakan bagi para pelaku pasar terutama dari pihak asing, maka ada kemungkinan nantinya pasar saham di AS akan memiliki dampak positif, dan pada akhirnya dampak juga ke pasar modal Indonesia.

Jadi dengan adanya event yang ditunggu-tunggu ini para pelaku pasar, IHSG hari ini diprediksi masih akan bergerak secara terbatas sampai dengan pemilu AS usai. Untuk arah pergerakkannya tergantung dengan hasil pemilu AS nantinya. Mari kita monitor bersama.

2016-11-07_ihsg

Saham Highlight

Berikut beberapa saham yang kami perlu highlight atas pergerakkan kemarin.

SMMT

Harga meyakinkan bergerak naik dengan volume tinggi dan didukung pihak bandar untuk mengkatrol harga naik. Pergerakkan masih sesuai dengan plan trading.

2016-11-07_smmt

BUMI

Hari ini kami masih menerima request untuk analisa kami terhadap saham BUMI ini.

Harga saham BUMI mengkonfirmasikan menembus area konsolidasi dengan volume di rata-rata pergerakkan hariannya. Hanya saja yang menjadi pertanyaan besar disini, Mengapa pihak bandar melakukan distribusi besar-besaran? bahkan lebih besar sejak saham ini bangkit.

Disarankan untuk tidak mengikuti saham ini karena volatilitas yang tinggi dan bandar tidak mendukung pergerakkan kenaikkan harga.

2016-11-07_bumi

WSBP

Harga mencoba bergerak naik akan tetapi belum ada “tenaga” dari pihak bandar untuk mendorong harga naik kembali. Harga kemungkinan masih akan melakukan testing.

Bagi teman-teman yang sudah mengkoleksi saham ini bisa menahan posisinya. Pastikan teman-teman memiliki money management yang ketat.

2016-11-07_wsbp

JPFA

Setelah menembus area konlidasi, ternyata harga membentuk area konslidasi baru dan harga memiliki possibility tinggi untuk menembus resistance area konsolidasi karena saat ini walaupun harga berkonsolidasi, pihak bandar terus mengakumulasi.

2016-11-07_jpfa

MAPI

Harga menembus resistance dari area konsolidasi dengan volume yang kecil akan tetapi masih didukung oleh bandar yang masih melakukan akumulasi. Ditunggu candlestick berikutnya. JIKA dengan volume tinggi dan masih didukung bandar maka sinyal buy.

2016-11-07_mapi

Saham-saham ini akan selalu kami monitor dan kami juga memiliki beberapa saham yang memiliki probabilitas tinggi untuk menjadikan sebuah sinyal buy didalam watchlist saham unggulan kami.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *