Rekomendasi Harian

Kemarin IHSG Bergerak Melemah. Berikut Rekomendasi Saham Kami Untuk Hari Ini… (25 November 2016)

IHSG

IHSG kemarin bergerak melemah sebesar 104 points (-2.00%) dengan volume transaksi masih dibawah rata-rata 20 hari, dan volume masih lebih kecil dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Ini menginformasikan kita bahwa pelemahan ini tidak dibarengi oleh buyer untuk mendorong harga naik, walhasil seller yang menguasai. Pelemahan ini tidak perlu dicemasi, karena ada beberapa saham-saham yang memberikan peluang terutama di industri kelapa sawit.

Pihak asing pada kemarin berhasil membukukan net sell sebesar 406 Milyar. Sekali lagi pelaku pasar asing menarik dananya selama periode konsolidasi. Mari kita monitor bersama pergerakkan harganya.

Kemudian, hampir seluruh industri memerah, kecuali industri AGRI yaitu menguat sebesar 1.12%. Hal ini dikuasai oleh saham-saham yang berada di industri kelapa sawit. Dan ini sejalan dengan screening dan penemuan kami mengenai saham-saham yang memberikan peluang untuk hari ini.
Lalu industri yang paling melemah adalah industri MISC-IND (-2.85%) dan INFRASTRUCTURE (-2.59%).

2016-11-24_heatmap

Bagaimana pergerakkan IHSG hari ini?

Dari semua informasi yang kita dapatkan diatas, terlihat IHSG masih bergerak di area konsolidasi, kita lihat walaupun pegerakkan indeks kemarin cukup dalam (-2%) volume transaksinya bisa dikatakan cukup rendah, sehingga menurut kami hari ini indeks bisa bergerak menguat akan tetapi masih terbatas di area 5050 – 5200. Tidak menutup kemungkinan juga IHSG menguat menembus area konsolidasi.

Mari kita monitor bersama pergerakkan IHSG hari ini…

2016-11-24_ihsg

Saham Highlight

Berikut adalah saham-saham yang perlu kami highlight.

HRUM

Informasi pada chart:

  1. Trend UP (Sideways)
  2. Momentum UP
  3. Saat ini harga berada di area konsolidasi.
  4. Harga terakhir membentuk bearish candlestick dengan volume rendah dibawah rata-rata 20 hari.
  5. Pihak bandar masih melakukan akumulasi, dan selama harga bergerak konsolidasi pihak bandar melakukan akumulasi.

Harga saat ini berada di area konsolidasi. Kemudian volume semakin mengecil dan pihak bandar melakukan akumulasi selama harga bergerak sideways. Jika harga bergerak naik menembus area konsolidasi dengan volume tinggi dan bandar tinggi, maka ini menjadikan sinyal buy.

Rekomendasi Watch and see.

2016-11-24_hrum

TRAM

Informasi pada chart:

  1. Trend UP
  2. Momentum UP Kuat
  3. Saat ini harga sedang berusaha untuk membentuk area konsolidasi.
  4. Harga terakhir membentuk bearish candlestick kecil dengan volume rendah dibawah rata-rata 20 hari.
  5. Harga terakhir, bandar masih netral, dan secara overall pihak bandar masih melakukan akumulasi.

Harga sedang berusaha membuat area konsolidasi dimana terlihat volume semakin rendah dan pihak bandar terlihat masih melakukan akumulasi. Mari kita lihat yang akan terjadi didepanya.

Rekomendasi Watch and see bagi yang belum memiliki saham ini.

2016-11-24_tram

BAJA

Informasi pada chart:

  1. Trend DOWN (sideways).
  2. Momentum UP Lemah (Sideways).
  3. Saat ini harga sudah meninggalkan area konsolidasi dan menembus down trendline.
  4. Harga kemarin ditutup membentuk pola candlestick shooting star volume tinggi diatas rata-rata harian 20 hari terakhir.
  5. Pihak bandar akumulasi makin tinggi.

Harga membentuk pola candlestick shooting star dengan volume tinggi sekali dan bandar yang mulai melakukan akumulasi tinggi.
Diperkirakan akan harga akan membentuk area konsolidasi baru.

Rekomendasi Watch and see bagi yang belum mengkoleksi. Bagi yang sudah mengkoleksi bisa hold.

2016-11-24_baja

GDST

Informasi pada chart:

  1. Trend UP
  2. Momentum DOWN Lemah (Sideways)
  3. Saat ini harga telah menembus dan meninggalkan area konsolidasi dan down trendline.
  4. Harga kemarin ditutup membentuk pola candlestick bearish dengan wick tinggi, kemudian volume tinggi sekali diatas rata-rata harian 20 hari terakhir.
  5. Pihak bandar melakukan distribusi, akan tetapi secara overall pihak bandar masih akumulasi saham ini.

Harga membentuk candlestick bearish dengan wick/buntut atas dan bawah cukup panjang dengan volume sangat tinggi. Kemudian pihak bandar melakukan distribusi yang cukup besar.

Prediksi kami, harga akan bergerak kebawah untuk testing area support. Jika ada yang memiliki saham ini bisa hold, yang terpenting level cut loss dan resiko sudah diidentifikasi sebelumnya.

2016-11-24_gdst

Saham-saham ini akan selalu kami monitor dan kami juga memiliki beberapa saham yang memiliki probabilitas tinggi untuk menjadikan sebuah sinyal buy didalam watchlist saham unggulan kami.

Kemudian jika teman-teman ingin mendapatkan update dari kami secepatnya, teman-teman bisa join di channel telegram kami di http://telegram.me/temantrader; atau bisa mendaftarkan email teman-teman di email subscription list kami.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *