Rekomendasi Harian

IHSG Masih Belum Bersahabat Kemarin. Apa Saham Rekomendasi Hari Ini? (16 November 2016)

IHSG

IHSG kemarin ditutup melemah sebesar 37 points (-0.72%). Indeks kemarin membantuk pola candlestick bearish dengan volume yang lebih mengecil lagi. Kemarin IHSG mengindikasikan pergerakn lemah sudah mulai melemah kekuatannya, hal ini terlihat dari volume yang semakin mengecil dan pergerakkan harga yang tercermin dari candlestick juga terlihat mengecil.

Pihak asing berhasil membukukan net sell 551 Milyar dimana lebih kecil dibandingkan dengan kemarin yang bisa mencapai sekitar 2 Trilliun. Hal ini mengindikasikan juga kekuatan sell asing sudah mulai melemah.

Ada catatan kami yang paling penting yaitu pelemahan di dua industri yakni MINING dan AGRI. Kami sudah membahasnya di posting update market kami kemarin. Pastikan anda membacanya juga.

Lagi-lagi hampir seluruh industri melemah dan yang paling melemah adalah MINING (-5.54%) dan AGRI (-1.73%). Industri-industri yang menguat sendiri adalah industri INFRASTRUCTURE (0.32%) dan FINANCE (0.14%).

2016-11-15_heatmap

Apa yang akan terjadi pada IHSG hari ini?

Kami memprediksikan harga masih bergerak terbatas di area 5050 – 5200. Justifikasinya adalah pergerakkan melemah yang semakin melemah kekuatannya yang bisa dilihat dari volumenya. Sebagai catatan juga, momentum sudah mulai berganti arah menjadi DOWN (momentum diwakili MA20 yang sudah mulai dibawah MA50). IHSG ada di area sideways besar saat ini.

Mari kita monitor bersama untuk pergerakkannya.

2016-11-15_ihsg

Saham Highlight

Berikut beberapa saham yang kami highlight

LINK

Harga bergerak menguat sebesar 3.85% ditengah-tengah melemahnya IHSG. Patut diperhatikan pergerakkan dari saham ini, karena pihak bandar juga masih melakukan akumulasi.

Apakah bisa mencapai target kedua yaitu 5700 – 5750? mari kita perhatikan dan amati bersama.

2016-11-15_link

KAEF

Harga bergerak melemah kemarin dengan volume kecil dibawah rata-rata. yang perlu diperhatikan, pihak bandar masih melakukan akumulasi.

Apakah artinya harga yang saat ini bergerak sideways adalah persiapan pihak bandar untuk mengangkat harga saham ini nantinya? mari kita tunggu.

2016-11-15_kaef

BWPT

Setelah harga menembus area konsolidasi dengan volume tinggi, harga ditutup melemah sekitar 9%. Volume transaksi lebih rendah daripada saat harga “breakout” akan tetapi masih diatas rata-rata harian.

Hal ini menginformasikan kepada kita bahwa hari ini ada aksi take profit cukup banyak; kemudian bandar masih melakukan akumulasi dimana hampir bisa terlihat aksi take profit ini “disambar” oleh para bandar.
Prediksi kami harga akan bergerak terbatas sebelum harga melanjutkan pergerakkan naik-nya.

2016-11-15_bwpt

PPRO

Harga bergerak menguat dengan volume rata-rata dan pihak bandar masih melakukan akumulasi. JIKA harga naik dan ditutup diatas harga 1400, maka harga memantul dari area support terkonfirmasi.

2016-11-15_ppro

INAF

Harga membentuk area konsolidasi baru. Jika memang harga menembus area konsolidasi keatas maka harga bisa mengejar ke target kedua 5000-6000. Akan tetapi jika menembus kebawah dibawah 3700, maka bagi yang mengikuti rekomendasi kami bisa cut profit.

2016-11-15_inaf

Saham-saham ini akan selalu kami monitor dan kami juga memiliki beberapa saham yang memiliki probabilitas tinggi untuk menjadikan sebuah sinyal buy didalam watchlist saham unggulan kami.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *