Rekomendasi Harian

IHSG Kemarin Menguat. Sehatkah? Rekomendasi Saham Apa Hari Ini? … (17 November 2016)

IHSG kemarin bergerak menguat. Walaupun begitu kita harus berhati-hati dengan kondisi saat ini karena diatas pergerakkan indeks kemarin ada resistance yang berupa “gap” ruang kosong antara candle yang belum ditutup oleh pergerakkan indeks itu sendiri. Oleh karena itu kami perkirakan IHSG masih akan bergerak terbatas di area 5050 – 5200.

Seiringan dengan IHSG kemarin, ada beberapa saham yang menjadi perhatian kami, dan kami masukkan ke dalam watchlist saham unggulan kami. Salah satunya yang sangat menjadi perhatian kami dan pada akhirnya kami merekomendasikan untuk buy adalah PPRO. Lebih detailnya dapat dilihat di penjabaran kami dibawah. Sebelum membahas PPRO, mari kita lihat analisa pergerakkan IHSG dan beberapa saham yang perlu kami highlight.

IHSG

IHSG bergerak menguat sebesar 106 points (2.1%) dengan volume masih dibawah rata-rata. Indeks bergerak membentuk bullish candlestick dan jika digabungkan dengan dua candlestick  sebelumnya membentuk pola candlestick morning star; dan tentu saja hal ini mengkonfirmasi resistance sebelumnya.

Pihak asing berhasil membukukan masih net sell sebesar 369 Milyar walaupun IHSG bergerak positif. Pergerakkan ini menurut kami masih kurang sehat, karena selain pihak asing masih membukukan net sell, terlihat juga volume yang masih kecil. Hal ini mengindikasikan pihak asing masih belum sepenuhnya kembali ke IHSG.

Seluruh industri membukukan pergerakan yang positif, dimana industri yang paling menguat adalah industri MINING (3.2%) dan BASIC-IND (3.06%).

2016-11-16_heatmap

Bagaimana dengan prediksi pergerakkan IHSG hari ini?

IHSG kami prediksikan akan bergerak terbatas di range 5050 – 5200. Hal ini karena pertimbangan belum masuknya lagi aliran dana asing yang bisa dilihat juga dari volume transaksi yang masih dibawah rata-rata harian.

Hal yang pasti dari pergerakkan IHSG sampai dengan kemarin adalah, indeks bergerak melemah dan semakin melemah lagi kekuatannya, apalagi terbentuk pattern pembalikkan candlestick morning star yang mengkonfirmasikan resistance sebelumnya yang kedepannya bisa mengindikasikannya terbentuk area konsolidasi.

2016-11-16_ihsg

Saham Highlight

Berikut adalah beberapa saham yang kami rasa perlu kami highlight, yakni:

PTPP

Area konsolidasi terbentuk. Kemudian pihak bandar masih melakukan akumulasi. Kemungkinan besar harga bisa menembus area konsolidasinya. Saham ini layak ditunggu dan dimasukkan ke dalam watchlist.

2016-11-16_ptpp

SMBR

Harga melanjutkan pergerakkan naiknya dengan volume rata-rata setelah harga menembus area konsolidasinya. Mari kita amati bersama pergerakkan harga kedepannya.

2016-11-16_smbr

BWPT

Kemarin harga bergerak “menolak” masuk ke area konsolidasi dengan membentuk pola candlestock highwave doji. Kemudian pihak bandar masih melakukan akumulasi.

2016-11-16_bwpt

INAF

Harga kemarin bergerak tidak menentu membentuk pola candlestick high wave doji di support area konsolidasi.

JIKA harga menembus support area konsolidasi, maka bagi yang sudah mengkoleksi saham ini bisa melakukan cut profit; dan JIKA harga menembus resistance area konsolidasi maka teman-teman bisa menambah koleksinya.

2016-11-16_inaf

Saham-saham ini akan selalu kami monitor dan kami juga memiliki beberapa saham yang memiliki probabilitas tinggi untuk menjadikan sebuah sinyal buy didalam watchlist saham unggulan kami.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *