Rekomendasi Harian

IHSG Kemarin Menguat Berpotensi Membentuk Area Konsolidasi Baru. Saham Apa Yang Direkomendasikan Hari Ini? (30 November 2016)

IHSG

Kemarin IHSG ditutup menguat sebesar 22 points (0.43%) dengan volume di atas rata-rata 20 harinya dan lebih besar daripada hari sebelumnya. Pergerakkan indeks membentuk pola candlestick bullish dengan wick/buntut agak tinggi diatas. Hal ini mengindikasikan pergerakkan kemarin masih terbatas karena buyer sudah masuk untuk menggerakkan indeks naik akan tetapi pihak seller masih menekan pergerakkan naik indeks; hal ini terefleksi dari volume transaksi yang dihasilkan pada hari ini.

Walaupun IHSG bergerak menguat hari ini, pihak asing masih membukukan net sell sebesar 851 Milyar. Hal ini mengindikasikan Pihak asing masih menarik investasinya dari pasar modal Indonesia.

Seluruh industri menguat kecuali industri MISC-IND yang melemah sebear -1.32%. Kemudian industri yang paling menguat adalah Industri AGRI (1.16%) dan industri PROPERTY (1.12%).

2016-11-29_heatmap

Apa yang akan terjadi dengan IHSG hari ini?

Setelah kami mendapatkan informasi pattern pergerakkan indeks dan volume maka kami melihat adanya pergerakkan terbatas yang seolah-olah “menghalangi” indeks bergerak naik. Kami prediksikan indeks masih bergerak terbatas dan berpotensi membentuk area konsolidasi baru didalam area konsolidasi yang saat ini ada yaitu di range 5100 – 5200.

Kami masih optimis indeks akan bergerak naik setelah melihat price action yang terjadi di beberapa hari kebelakang. Mari kita saksikan bersama pergerakkan indeks di beberapa hari kedepan.

2016-11-29_ihsg

Saham Highlight

Berikut adalah saham-saham yang perlu kami highlight untuk masukkan teman-teman

KREN

Informasi pada chart:

  1. Trend UP
  2. Momentum UP Kuat
  3. Saat ini setelah harga sedang berada di resistance area konsolidasi besar degan membentuk area konsolidasi baru (Lihat gambar)
  4. Harga kemarin ditutup membentuk pola candlestick bullish dengan volume di atas rata-rata harian 20 hari terakhir.
  5. Pihak bandar kemarin melakukan akumulasi besar-besaran. Secara keseluruhan pihak bandar masih melakukan akumulasi terhadap saham ini.

Sesuai dugaan dan prediksi kami sebelumnya, saham ini membentuk area konsolidasi baru dimana posisi area konsolidasi ini diatas area konsolidasi yang besar.
Kemarin saham ini ditutup menguat dengan volume yang diatas rata-rata 20 hari dan semakin menguat dibandingkan hari-hari sebelumnya. Kemudian pihak bandar melakukakn akumulasi besar-besaran. Kami prediksikan, saham ini akan meneruskan pergerakkan keatasnya.

Bagi yang sudah mengkoleksi KREN bisa hold, kemudian bagi teman-teman yang belum memiliki bisa watch and see harga menembus resistance area konsolidasi besarnya.

2016-11-29_kren

PPRO

Informasi pada chart:

  1. Trend UP
  2. Momentum UP Kuat
  3. Saat ini setelah harga sedang bergerak meninggalkan area konsolidasinya menuju target pertamanya.
  4. Harga kemarin ditutup membentuk pola candlestick shooting star dengan volume di bawah rata-rata harian 20 hari terakhir.
  5. Pihak bandar kemarin netral cenderung melakukan akumulasi; lalu secara overall, pihak bandar masih mengakumulasi saham ini.

Hari ini kemungkinan harga masih bergerak menguat keatas karena walaupun terbentuk pola candlestick shooting star dengan volume kecil dibawah rata-rata 20 hariannya. Pihak bandar juga masih melakukan akumulasi.
Prediksi kami harga masih bergerak keatas dan membentuk high baru.

Rekomendasi kami hold bagi yang telah mengkoleksi saham ini. Bagi yang belum punya, bisa membeli, karena harga kemarin ditutup lebih murah daripada sinyal buy yang kami berikan di hari berikutnya. Perhatikan level cut loss atau proteksinya.

2016-11-29_ppro

LSIP

Informasi pada chart:

  1. Trend UP
  2. Momentum UP Kuat
  3. Saat ini setelah harga sedang bergerak meninggalkan area konsolidasinya menuju target pertamanya.
  4. Harga kemarin ditutup membentuk pola candlestick bullish dengan volume di bawah rata-rata harian 20 hari terakhir akan tetapi sedikit lebih besar daripada kemarin.
  5. Pihak bandar kemarin masih akumulasi dan secara overall, pihak bandar masih mengakumulasi saham ini.

Harga masih bergerak ketas menuju target pertamanya, yakni 1900. Hal ini bisa dikonfirmasikan dari besarnya pihak bandar yang masuk yang selalu akumulasi. Saham ini diuntungkan dari harga minya sawit yang masih selalu meningkat terus sampai saat ini.

Rekomendasi bagi yang sudah mengkoleksi bisa hold, dan bagi teman-teman yang belum memiliki bisa watch and see untuk setiap peluang yang ada terhadap saham ini.

2016-11-29_lsip

BEKS

Informasi pada chart:

  1. Trend UP
  2. Momentum UP
  3. Saat ini harga bergerak dengan ada dua scenario, apakah harga membentuk area konsolidasi baru atau test area support yang baru saja ditembusnya.
  4. Harga kemarin ditutup membentuk pola candlestick bearish dengan volume diatas rata-rata harian 20 hari terakhir; akan tetapi sama dengan dua hari sebelumnya.
  5. Pihak bandar kemarin masih distribusi saham ini agak tinggi.

Sesuai dengan yang kami perkirakan kemarin, rupanya harga bergerak kebawah hendak test area support ATAU membentuk area konoslidasi baru.

Prediksi kami, harga akan membentuk area konsolidasi baru. Hal ini terlihat dari volume candle bearish kemarin sama dengan candle bullish 2 hari sebelumnya yang mengindikasikan banyaknya pertempuran antara buyer dan seller, sehingga menurut kami belum akan bergerak ke area Support. Walaupun begitu mari kita lihat yang market bentuk beberapa hari kedepan.

Jika teman-teman memiliki posisi di saham ini ada dua pilihan, yakni cut profit, atau hold sambil menunggu harga melakukan test ke area support selama area cut loss belum tersentuh.

Bagi tean-teman yang belum mengkoleksi saham ini bisa watch and see terlebih dulu sampai pihak ada sinyal yang jelas untuk masuk ke pasar.

2016-11-29_beks

Saham-saham ini akan selalu kami monitor dan kami juga memiliki beberapa saham yang memiliki probabilitas tinggi untuk menjadikan sebuah sinyal buy didalam watchlist saham unggulan kami.

Kemudian jika teman-teman ingin mendapatkan update dari kami secepatnya, teman-teman bisa join di channel telegram kami di http://telegram.me/temantrader; atau bisa mendaftarkan email teman-teman di email subscription list kami.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *