Rekomendasi Harian

IHSG Kemarin Menguat. Ada 3 Saham Yang Memberikan Sinyal Buy. Temukan Disini… (23 November 2016)

IHSG

Kemarin IHSG ditutup menguat sebesar 56 points (1.09%) membentuk pola candlestick bullish dengan volume masih dibawah rata-rata 20 harian akan tetapi masih lebih tinggi dibandingkan dengan 5-7 hari sebelum-sebelumnya. Hal ini menginformasikan kepada kita bahwa kemungkinan besar buyer sudah mulai masuk ke market; walaupun begitu juga masih belum cukup untuk mendorong IHSG bergerak naik.

Pihak asing justru malah berhasil membukukan net sell 733 Milyar, dimana jauh lebih tinggi dibandingkan dengan hari hari sebelumnya sekitar 100-an Milyar. Tidak lah penting penyebabnya kenapa asing  banyak yang keluar atau menarik dananya, yang terpenting untuk kita bagaimana ke depannya. Kami melihat kemungkinan volume transaksi kemarin yang lebih tinggi dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya dikarenakan pihak asing banyak yang melakukan sell dan dibeli oleh para buyer domestik.

Hampir seluruh industri menguat, hanya industri MISC-IND yang mengalami pelemahan sebesar -1.54%. Industri yang paling menguat adalah industri MINING (3.25%) dan CONSUMER (2.18%).

2016-11-22_heatmap

Kemudian, bagaimana dengan pergerakkan IHSG hari ini?

Seperti yang telah diketahui, kemarin IHSG bergerak menguat dengan volume dibawah rata-rata akan tetapi masih lebih tinggi daripada beberapa hari sebelumnya; kemudian pihak asing masih membukukan net sell dengan jumlah yang cukup besar 744 Milyar!

Kami melihat hal ini akan mempengaruhi pergerakkan indeks hari ini, indeks diperkirakan akan bergerak terbatas dan masih dia area 5050 – 5200, jadi sepertinya masih belum bergerak tinggi menembus area konsolidasi dengan volume tinggi.

Mari kita monitor bersama…

2016-11-22_ihsg-2

Saham Highlight

Berikut saham-saham yang perlu kami highlight

KRAS

Informasi yang didapatkan dari pergerakkan harga saham KRAS

  1. Trend UP
  2. Momentum UP
  3. Saat ini harga menembus area konsolidasi.
  4. Harga kemarin ditutup membentuk pola candlestick bullish dengan volume di tinggi diatas rata-rata harian 20 hari terakhir.
  5. Pihak bandar tidak mendukung akumulasi, bandar justru melakukan distribusi.

KRAS perlu kami highlight karena harga bergerak menembus area konsolidasi dengan volume tinggi akan tetapi tidak didukung oleh pihak bandar. Pihak bandar masih melakukan distribusi. Apakah harga akan bergerak naik dan pada akhirnya akan mendukung pergerakkan ini?
Mari kita monitor bersama.

2016-11-22_kras

TRAM

Informasi yang didapatkan dari pergerakkan harga saham TRAM

  1. Trend UP
  2. Momentum UP Kuat
  3. Saat ini harga terlihat ada upaya untuk membentuk area konsolidasi.
  4. Harga kemarin ditutup membentuk pola candlestick bullish dengan volume di tinggi diatas rata-rata harian 20 hari terakhir.
  5. Pihak bandar kemarin posisi netral, akan tetapi secara keseluruhan bandar masih melakukan akumulasi.

Harga kemarin ditutup menguat cukup tinggi dengan volume diatas rata-rata 20 hari. Posisi bandar kemarin netral, akan tetapi masih dalam proses akumulasi. Diperkirakan harga akan membentuk area konsolidasi sesuai dengan analisa kami pada hari weekend kemarin.

Pihak broker yang masuk terlihat pihak asing sudah mulai masuk di TRAM, yakni LS dan YP. Apakah ini artinya harga akan “dikocok” terlebih dahulu dengan membuat area konsolidasi sebelum pada akhirnya harga akan bergerak melanjutkan trendnya? Mari kita monitor bersama.

Saat ini rekomendasi kami masih watch and see…

2016-11-22_tram

BRPT

Informasi yang didapatkan dari pergerakkan harga saham BRPT

  1. Trend UP
  2. Momentum UP Kuat
  3. Saat ini harga menembus area konsolidasi
  4. Harga kemarin ditutup membentuk pola candlestick shooting star dengan volume di tinggi diatas rata-rata harian 20 hari terakhir.
  5. Pihak bandar kemarin posisi netral, akan tetapi secara keseluruhan bandar masih melakukan akumulasi.

Harga saat ini sebenarnya sudah menembus area konsolidasinya dengan volume tinggi, akan tetapi tidak didukung oleh pihak bandar yang cenderung netral dan juga membentuk pola candlestick shooting star. Walaupun begitu juga, pihak bandar secara overall masih melakukan akumulasi terhadap saham ini.

Kami rekomendasikan untuk watch and see. Jika hari ini harga bergerak naik dengan volume tinggi dan didukung bandar, maka hal ini mengkonfirmasikan harga menembus area konsolidasi.

2016-11-22_brpt

Saham-saham ini akan selalu kami monitor dan kami juga memiliki beberapa saham yang memiliki probabilitas tinggi untuk menjadikan sebuah sinyal buy didalam watchlist saham unggulan kami.

Kemudian jika teman-teman ingin mendapatkan update dari kami secepatnya, teman-teman bisa join di channel telegram kami di http://telegram.me/temantrader; atau bisa mendaftarkan email teman-teman di email subscription list kami.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *