Rekomendasi Harian

IHSG Berpotensi Rebound. Apa Saham Pilihan Kami Hari Ini? IMJS… (28 November 2016)

IHSG

IHSG Jumat kemarin di tutup menguat sebesar 14 points (0.28%) membentuk candlestick bullish kecil dengan volume masih dibawah rata-rata akan tetapi sudah lebih besar daripada kemarin. Ini menginformasikan kepada kita bahwa sudah masuknya buyer ke market yang terlihat dari volume yang sudah lebih kecil dari hari sebelumnya.

Kemudian pihak asing masih saja membukukan net sell 628 Milyar; ini berarti pelaku pasar dari pihak asing masih menarik investasinya dari pasar modal Indonesia. Dari besaran volume yang tercatat di hari Jumat kemarin, hampir dapat disimpulkan para pemain asing yang memberikan tekanan jual, dan cukup banyak buyer domestic yang bisa menyeimbangkan tekanan beli ini sehingga menyebabkan IHSG masih menguat terbatas di akhir sesi hari Jumat kemarin.

Hampir seluru industri menghijau, hanya industri FINANCE yang memerah dengan pelemahan sebesar -0.35%. Industri yang paling menguat adalah MISC-IND (1.41%) dan INFRASTRUCTURE (0.68%).

2016-11-27_heatmap

Bagaimana prediksi pergerakkan IHSG hari ini?

IHSG kami prediksi tetap akan bergerak di area konsolidasinya di range 5050 – 5200. Walaupun kemarin sempat melemah cukup tinggi yaitu sekitar 2% pada hari Kamis, Hari Jumat kemarin memberikan sedikit perlawanan dari buyer sehingga membentuk bullish candle kecil dengan volume sedikit lebih banyak dari pada hari Kamis. Hal ini mengindikasikan adanya perlawanan dari buyer dan bukannya tidak mungkin untuk hari ini walaupun masih bergerak terbatas, akan tetapi indeks bergerak menuju resistance area konsolidasi saat ini.

Waspada dan haiti-hati boleh saja, akan tetapi jangan panik, karena kejatuhan IHSG masih belum terlihat. mari kita monitor dan amati bersama pergerakkan indeks untuk hari ini. Kami masih yakin IHSG akan kembali bergerak naik keatas karena sudah terlihat area konsolidasi di support konsolidasi timeframe mingguan seperti yang sudah kami sampaikan pada postingan review dan prediksi IHSG mingguan kami kemarin.

2016-11-27_ihsg

Saham Highlight

Berikut adalah saham-saham yang perlu kami angkat atau highlight untuk hari ini.

AALI

Informasi pada chart:

  1. Trend UP
  2. Momentum UP Lemah (sideways)
  3. Saat ini harga telah menembus area konsolidasi sebagai supportnya.
  4. Harga membentuk pola candlestick shooting star dengan volume tinggi di rata-rata 20 hari.
  5. Pihak bandar masih melakukan akumulasi.

Hal ini menginformasikan kepada kita bahwa harga berhenti untuk bergerak keatas dengan volume di rata-rata 20 harinya. Kemungkinan kedepannya harga akan membuat area konsolidasi baru atau melakukan test support yang baru saja ditembusnya. Shooting star yang terbentuk ini bukan sebagai pola pembalikkan.

Rekomendasi Hold bagi yang sudah mengkoleksi saham ini, dan watch and see bagi yang hendak memburu saham ini.

DOID

Informasi pada chart:

  1. Trend UP (Sideways)
  2. Momentum UP
  3. Saat ini harga telah mencapai resistance dari area konsolidasi besar
  4. Harga membentuk pola candlestick shooting star dengan volume tinggi di rata-rata 20 hari akan tetapi melemah dari 2 hari sebelumnya.
  5. Pihak bandar masih melakukan distribusi

Harga membentuk shooting star di resistance area konsolidasinya dengan volume rendah dan volume yang semakin berkurang dimana artinya pergerakkan harga keatas mulai melemah dan pihak bandar yang masih distribusi.

Kemungkinan pergerakkan harga berikutnya akan kebawah untuk test area konsolidasi kecil yang telah ditembusnya. Walaupun begitu, momentum untuk menembus area konsolidasi besar masih cukup besar.

Mari kita saksikan bersama. Rekomendasi untuk watch and see terhadap saham ini.

2016-11-27_doid

BAJA

Informasi pada chart:

  1. Trend DOWN (sideways).
  2. Momentum UP Lemah (Sideways).
  3. Saat ini harga sudah meninggalkan area konsolidasi dan menembus down trendline. Ada kecenderungan harga membentuk area konsolidasi baru.
  4. Harga kemarin ditutup membentuk pola candlestick baerish kecil dengan volume rendah dibawah rata-rata harian 20 hari terakhir.
  5. Pihak bandar masih melakukan akumulasi.

Harga membentuk pola candlestick bearish kecil dengan volume dibawah rata-ratadan bandar masih akumulasi. Diperkirakan akan harga akan membentuk area konsolidasi baru.

Rekomendasi masih Watch and see bagi yang belum mengkoleksi. Bagi yang sudah mengkoleksi bisa hold.

2016-11-27_baja

GDST

Informasi pada chart:

  1. Trend UP
  2. Momentum DOWN Lemah (Sideways)
  3. Saat ini harga telah menembus dan meninggalkan area konsolidasi dan down trendline.
  4. Harga kemarin Jumat ditutup membentuk pola candlestick bearish kecil dengan volume tinggi sekali di rata-rata harian 20 hari terakhir.
  5. Pihak bandar melakukan distribusi, akan tetapi secara overall pihak bandar masih akumulasi saham ini.

Harga membentuk candlestick bearish dengan volume di rata-rata 20 hariannya. Kemudian pihak bandar masih melakukan distribusi akan tetapi secara overall masih akumulasi.

Prediksi kami, harga akan bergerak kebawah untuk testing area support. Jika ada yang memiliki saham ini bisa hold, yang terpenting level cut loss dan resiko sudah diidentifikasi sebelumnya. Bagi teman-teman yang belum memiliki saham ini bisa Watch and see menunggu reaksi harga di level support.

2016-11-27_gdst

BEKS

Kami baru saja mengulas saham ini secara lengkap dan mendetail kemarin weekend. Pastikan teman-teman membaca ulasan lengkap kami pada weekend kemarin beserta dengan rekomendasi lengkap kami.

2016-11-27_beks-cover

Saham-saham ini akan selalu kami monitor dan kami juga memiliki beberapa saham yang memiliki probabilitas tinggi untuk menjadikan sebuah sinyal buy didalam watchlist saham unggulan kami.

Kemudian jika teman-teman ingin mendapatkan update dari kami secepatnya, teman-teman bisa join di channel telegram kami di http://telegram.me/temantrader; atau bisa mendaftarkan email teman-teman di email subscription list kami.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *