Rekomendasi Harian

IHSG Bergerak Terbatas Minggu Lalu. Ada Ide Saham Hari Ini? … (21 November 2016)

IHSG

IHSG hari Jumat kemarin ditutup melemah tipis sebesar 22 points (-0.44%) di 5170 dengan volume yang masih dibawah rata; volume dibawah rata-rata selama masa konsolidasi adalah hal yang biasa dimana belum banyak pelaku pasar yang masuk ke pasar untuk melakukan action, baik itu Buy atau Sell. Pergerakkan indeks ini mengkonfirmasikan konsolidasi area. Jika di minggu ini IHSG bergerak naik menembus area konslidasi, maka indeks akan bergerak ke resistance area berikutnya di area 5330 – 5450.

Pihak asing masih membukukan net sell sebesar  128 Milyar. Walaupun masih ada net sell dari pihak asing, kami rasa jangan panik, karena pergerakkan ini masih diimbangi dengan kecilnya volume transaksi dibandingkan dengan rata-rata 20 hari terakhir.

Mayoritas industri melemah, hanya ada dua industri yang mengalami penguatan namun masih menguat tipis, yakni industri BASIC-IND (0.22%) dan MISC-IND (0.16%). Kemudian dua industri yang paling melemah adalah industri MINING (-1.90%) dan TRADE (-1.77%).

2016-11-20_heatmap

Apa yang akan terjadi pada IHSG hari ini?

Sesuai dengan analisa kami weekend kemarin, IHSG kami prediksi ada peluang technical rebound dimana harga dapat menembus area konsolidasi area yang dikonfirmasi minggu lalu di area 5050 – 5200. Hari ini masih bersifat menunggu masuknya pihak asing kembali untuk menggerakkan indeks.

Mari kita pantau bersama.

2016-11-20_ihsg

Saham Highlight

Ada beberapa saham yang perlu kami highlight, yakni:

SULI

Jika harga menembus area konsolidasi yang terbentuk, maka harga mengkonfirmasi memantul dari area support yang terletak dibawah (menunggu buy on weakness).
Saat ini terlihat pihak bandar sudah mulai melakukan akumulasi.

2016-11-20_suli

KREN

Harga bergerak tidak banyak dengan volume diatas rata, dan pihak bandar netral.
Diprediksi KREN akan bergerak terbatas untuk beberapa hari kedepan. Bagi yang sudah membeli saham ini, jangan panik dulu, selama belum masuk level cut loss, harga masih bisa bergerak bebas di area konsolidasi.

2016-11-20_kren

TRAM

Saham ini sangat fenomenal, karena setelah dibukanya suspension-nya pada tanggal 17 November lalu, Saham TRAM langsung bergerak naik tinggi dengan volume besar dan didukung oleh pihak bandar yang masih melakukan akumulasi.

Kami telah melakukan analisa menyeluruh pada weekend kemarin mengenai saham TRAM ini dari sisi teknikal maupun bandarmologi yang lebih detail. Jangan lewatkan.

2016-11-20_tram-cover

Saham-saham ini akan selalu kami monitor dan kami juga memiliki beberapa saham yang memiliki probabilitas tinggi untuk menjadikan sebuah sinyal buy didalam watchlist saham unggulan kami.

Kemudian jika teman-teman ingin mendapatkan update dari kami secepatnya, teman-teman bisa join di channel telegram kami di http://telegram.me/temantrader.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *