Rekomendasi Harian

Apakah Hari Ini IHSG Melemah Seperti Kemarin? Saham Rekomendasinya Apa saja? (10 November 2016)

IHSG

IHSG kemarin ditutup melemah sebesar 56 points (-1.03%) dan membentuk bearish candle dengan volume sedikit dibawah rata-rata volume 20 hari terakhir. Pada sesi pertama sempat indeks melemah dalam sekali (melemah 2% lebih) akan tetapi pada sesi kedua setelah Donald Trump resmi menjadi presiden Amerika Serikat berikutnya, indeks naik kembali sehingga mempersempit body bearish candlenya dan menyisakan wick/buntut yang cukup panjang.

Pihak asing membukukan net sell sebesar 56 Milyar. Pelemahan IHSG ini diikuti hampir seluruh industri kecuali industri TRADE yang mengalami penguatan sebesar 0.46%; kemudian industri-industri yang paling melemah adalah INFRASTRUCTURE (-2.23%) dan FINANCE (-1.52%).

2016-11-09_heatmap

Bagaimana prediksi pergerakkan IHSG Hari ini?

IHSG diprediksi akan bergerak naik tetapi terbatas, atau jika memang pihak asing merasa lebih aman untuk investasi di Indonesia, kemungkinan besok IHSG bisa saja bergerak naik cukup tajam. Hal ini terlihat dari volume transaksi IHSG di 2-3 hari terakhir masih dibawah rata-rata (walaupun dibawah rata-rata akan tetapi cenderung menguat), dan jika pelaku pasar, khususnya asing, banyak masuk maka kemungkinan indeks akan naik dengan volume tinggi.

Mari kita pantau dan monitor bersama.

2016-11-09_ihsg

Saham Highlight

Berikut adalah saham yang perlu kami highlight.

SMBR

Setelah menembus area konsolidasi kecil, harga bergerak keatas dengan volume dibawah rata-rata dan pihak bandar masih mengakumulasi saham ini.

Prediksi kami untuk hari ini harga masih akan bergerak keatas dan mencoba untuk menembus resistance area konsolidasi besar.

2016-11-09_smbr

WSBP

Harga membentuk area konsolidasi. Jika harga breakout dari area konsolidasi kecil dengan volume tinggi dan didukung oleh bandar, maka sinyal buy.
WSBP masuk ke dalam watchlist.

2016-11-09_wsbp

JPFA

Saham ini masih memiliki kemungkinan untuk menembus area konsolidasi karena saat ini masih dalam area konsolidasi akan tetapi pihak bandar masih melakukan akumulasi. Cukup menarik untuk ditunggu.

2016-11-09_jpfa

BUMI

Saham ini kami bahas secara mendalam kemarin. Jangan lewatkan artikel analisa kami disini.

2016-11-09_bumi-cover

Saham-saham ini akan selalu kami monitor dan kami juga memiliki beberapa saham yang memiliki probabilitas tinggi untuk menjadikan sebuah sinyal buy didalam watchlist saham unggulan kami.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *