Stock of the week

Apa Yang Terjadi Dengan Saham BEKS? Bagaimana Kedepannya? Temukan Ulasan Kami Disini…

Kami sangat tertarik untuk membahas saham BEKS di ulasan khusus weekend kali ini. Kemarin pada penutupan Jumat yang lalu (25 November 2016) terlihat harga bergerak naik sangat tinggi. Apa yang akan terjadi? Apakah benar memang mau bergerak naik? Mari kita uraikan satu persatu analisa untuk saham BEKS ini.

Sebagai gambaran, kami melakukan analisa ada 5 langkah yang selalu kami pegang teguh dan kami jadikan sistem analisa kami berdasarkan price action dan bandarmologi; yakni:

  1. Analisa Trend. Menganalisa kecenderungan harga bergerak.
  2. Analisa Momentum. Menganalisa momentum pergerakkan harga itu sedang naik atau turun dan kuat atau tidak.
  3. Identifikasi support dan resistance yang terjadi. Melihat dan mengidentifikasi posisi harga terhadap support dan resistance.
  4. Identifikasi dan analisa pola candlestick baik secara invidual maupun secara gabungan beserta dengan volumenya. Volume penting karena untuk memastikan pergerakkan dari candlestick tersebut.
  5. Bandarmologi. Ini adalah analisa posisi bandar terhadap pergerakkan harga.

Trend Saham BEKS: UP

Saham BEKS terlihat dari trend besar dan trend kecilnya adalah UP. hal ini mengindikasikan untuk mengambil posisi buy di saham ini masih baik.

2016-11-27_beks-trend

Momentum Saham BEKS: UP

Terlihat dari moving average 20 dan 50 yang kami letakkan ke dalam grafik atau chart saham BEKS, terlihat momentumnya mulai dan memiliki potensi menguatj, kemudian arahnya juga masih UP. Mulai menguatnya dan memberikan potensi menguatnya momentum saham ini disebabkan pergerakkan harga yang naik significant pada penutupan hari Jumat kemarin.

Momentum up dan trend up. Berarti sejauh ini arah pergerakkan adalah naik dan segala sinyal untuk beli saham ini termasuk valid. mari kita lanjutkan kepada analisa Support and Resistance dan candlestick and volume.

2016-11-27_beks-momentum

Identifikasi Support dan Resistance Saham BEKS

Kami berhasil mengidentifikasi beberapa area support dan resistance. Kami melihat ada beberapa area support dan resistance yang bertumpuk-tumpuk dan berhasil ditembus oleh harga pada penutupuan Jumat kemarin.

2016-11-27_beks-snr-1

Pergerakkan harga naik ini kami prediksikan akan mencapai ke area 120 dimana 120 ini adalah resistance dari area konsolidasi besar yang bisa kita lihat di timeframe mingguan.

2016-11-27_beks-snr-2

Ada sedikit perhatian kami yakni adanya resistance minor di area 95 – 100. Kemungkinan besar harga akan berlabu ke area tersebut sebelum akan berlabuh di area 120. Walaupun begitu juga, kita saat ini belum pasti kedepannya seperti apa, yang kita ketahui saat ini harga akan bergerak dari area SnR satu ke area SnR yang lain.

Pola Candlestick dan Volume Saham BEKS: Marubozu dan volume tinggi

Penutupan Jumat kemarin, kami melihat harga membentuk pola bullish tinggi yang disebut dengan Marubozu disertai dengan volume yang tinggi sekali atau ultra high. Hal ini menkonfirmasikan bahwa Pergerakkan harga menembus area konsolidasi harian dan bulanan dengan kekuatan yang cukup besar dan momentum semakin menguat juga.

2016-11-27_beks-cs-and-volume

Analisa Bandarmologi Saham BEKS: Bandar Netral (?)

Setelah kita melihat price action analysis, mari kita beranjak ke analisa bandar dari saham BEKS ini. Saham BEKS ini sebelum 1 November 2016, terlihat pihak bandar selalu melakukan distribusi. Akan tetapi terlihat setelah tanggal 1 November 2016, bandar terlihat mulai melakukan akumulasi, dan jika kita lihat walaupun sudah memulai akumulasi, pihak bandar masih malu-malu untuk masuk.

2016-11-27_beks-bandarmologi

Kemarin pada penutupan hari Jumat, terlihat pihak bandar terlihat mulai melakukan akumulasi lagi. Apakah akan terus melakukan akumulasi? kami belum bisa menjawab, karena saat ini pihak bandar masih cenderung stagnan dan belum ada keputusan yang pasti untuk “membawa” harga naik atau tidak. Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

KESIMPULAN dan REKOMENDASI Saham BEKS

Jika begitu keadaannya, maka kami melihat ada beberapa scenario yang akan terjadi pada saham BEKS ini, yaitu ada 3.

  1. Harga akan terus naik menuju area 95 – 100
  2. Harga akan terus naik menuju area 120
  3. Harga akan berhent kenaikkannya dan bergerak menuju area support yang baru saja ditembus untuk kepenting testing.

2016-11-27_scenario

Mana kemungkinan besar yang akan terjadi berdasarkan hasil pengamatan kami? Kami melihat yang paling mungkin terjadi adalah harga akan bergerak naik menuju ke area 95 – 100, kemudian harga akan turun test area support yang baru saja ditembusnya.

Bagaimana dengan scenario 1 dan scenario 3? Semua scenario bisa saja terjadi, untuk scenario dibutuhkan dorongan pihak bandar untuk mendorong harga lebih naik lebih tinggi lagi; sedangkan scenario ketiga terjadi ketika tidak ada dorongan lagi harga untuk bergerak lebih tinggi lagi.

Kami melihat yang paling memungkinkan adalah scenario 2 dimana harga saat ini masih ada tenaga akan tetapi tidak begitu besar dan memiliki kemampuan untuk mendorong harga naik ke area 95 – 100.

REKOMENDASI

Rekomendasi kami bagi teman-teman yang sudah memegang atau mengkoleksi saham BEKS sebelumnya:

Mari kita lihat pergerakkan hari senin dan selasa besok, apakah harga membentuk pola candlestick doji atau shooting star, atau spinning top, atau bullish candle pendek dengan volume yang tinggi atau ultra tinggi, maka kemungkinan pergerakkan harga melemah dan akan mencoba untuk test area support. Jika hal ini terjadi maka teman-teman bisa lakukan cut profit.

Kemudian jika harga masih bergerak normal (candle bullish dengan volume tinggi), bisa hold karena ada kemungkinan harga akan bisa mencapai area resistance 95-100 atau 120.

Rekomendasi kami bagi teman-teman yang belum memegang atau mengkoleksi saham BEKS sebelumnya:

Teman-teman bisa langsung beli saham ini dengan resiko atau cut loss di area resistance harga 54. Jika harga saat ini sudah 79, maka teman teman akan memiliki potensial loss jika membeli saham ini langsung sebesar 25 Rupiah atau sebesar 32%!! Kemudian potensial reward jika harga mencapai target pertama 100 sebesar 21 Rupiah atau sebesar 26.5% dan target kedua sebesar 41 Rupiah atau sebesar 52%.

Jika teman-teman menganggap resiko ini terlalu besar, maka teman-teman bisa menunggu harga ke area support untuk test dan menunggu sinyal buy di area support tersebut, sehingga teman-teman bisa meminimalisir resiko.

Rekomendasi ini sifatnya bukan final, final decision apakah menerima resiko dan reward, kemudian apakah mau buy, hold atau cut profit, ada di tangan teman-teman. Kami hanya memberikan pandangan kami mengenai pergerakkan saham BEKS kedepannya.

Demikian yang dapat kami utarakan dan sampaikan. Semoga informasi ini bisa menambah analisa teman-teman untuk minggu depan khususnya saham BEKS.

Kemudian jika teman-teman ingin mendapatkan update dari kami secepatnya, teman-teman bisa join di channel telegram kami di http://telegram.me/temantrader; atau bisa mendaftarkan email teman-teman di email subscription list kami.

Have a nice weekend…

—————-

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

Previous ArticleNext Article

4 Comments

  1. Ruwet bgt om, itu diangkat krna mau right issue, potensi naik 3 hari arkanan. Kemarin sdh dpt 1 hari. habis cum date anjlok lg krna sahamnya terdelusi. Habis itu diangkat lg buat jualan right issue nya. Pas eksekusi anjlok.

  2. Saya ingin mendapat update berita saham seperti yg telah diulas sebelumnya. Bila ada informasi mengenai sharing bandarmologi, bisakah saya ditawarkan undangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *