Rekomendasi Harian

Saham Pilihan Kami Untuk Hari ini… (31 Oktober 2016)

Semangat pagiiiii teman-teman…

Seperti biasa, mari kita review IHSG Jumat minggu lalu sebelum kami memberikan saham-saham yang kami highlight dan rekomendasikan.

IHSG

Indeks di hari terakhir minggu lalu ditutup melemah tipis dengan volume yang tidak terlalu tinggi dan rendah (di rata-rata 20 hari kebelakang) sebesar 6 points (-0.12%); pihak asing berhasil membukukan net sell tipis sebesar 34 Milyar. Terbentuk pola candlestick doji di tengah-tengah area konsolidasi. Industri yang paling melemah adalah AGRI (-1.26%) dan MISC-IND (-0.70%); dan hanya dua industri yang menghijau, yakni industri BASIC-IND (0.76%) dan FINANCE (0.16%).

2016-10-30_heatmap

Indeks masih bergerak di area konsolidasi di range 5380 – 5450. Terbentuk beberapa candle kecil akan tetapi volume yang cukup besar. Hal ini menandakan banyak buyer dan seller bertempur di range area ini. JIKA menembus salah satu, baik resistance atau support dari area konsolidasi, maka diperkirakan harga akan “meledak”.

Untuk hari ini diprediksi akan bergerak tetap di area konsolidasi. Market sepertinya sedang ragu-ragu karena sedang wait and see demo besar-besaran tanggal 4 November 2016 besok di Jakarta; dan bergerak tanpa arah sampai dengan tanggal 3 November.

2016-10-29_ihsg

Highlight Saham

Berikut adalah saham yang kami highlight untuk hari ini.

MAPI

Harga melanjutkan trend keatasnya dan posisi terakhir harga close di 5500. Alasan trend berlanjut karena terbentuk bullish candle dengan volume sedikit diatas rata-rata dan pihak bandar melakukan akumulasi.

2016-10-30_mapi

ANTM

Setelah harga menembus area konsolidasi, harga melakukan testing terhadap area konsolidasi tersebut yang bisa dianggap sebagai supportnya.

Volume juga mengkonfirmasi candle hari Jumat kemarin melakukan testing ke area konsolidasi dengan volume rendah dan pihak bandar masih melakukan akumulasi.

2016-10-30_antm

TOTL

Harga seperti akan memantul (menolak area support konsolidasi) karena sudah muncul pola candle high wave. Kita menunggu konfirmasi untuk memantul dari area support 815 – 840. Konfirmasi JIKA harga menembus resistance 880.

Kami sangat menganjurkan untuk menunggu konfirmasi harga memantul, yaitu pada saat harga menembus resistance 880 (garis hitam).

2016-10-30_totl

Semuah saham yang kami highlight dan rekomendasikan kita akan selalu monitor terus. Kami fokus memonitor pergerakan harga untuk setiap saham terutama saham yang memiliki potensi besar memberikan sinyal buy. List tersebut bisa dilihat di dalam watchlist saham pilihan kami.

Disclamer ON:
Seluruh pendapat dan rekomendasi kami terhadap saham tertentu hanya untuk keperluan edukasi. Keputusan akhir untuk mengikuti atau tidak di market akan menjadi keputusan teman-teman.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *