Rekomendasi Harian

Saham Bagus Apa Untuk Hari Ini? BBKP dan LINK (21 Oktober 2016)

Semangat pagi teman-teman traders…

Semoga hari ini selalu semangat dan sukses selalu…

Mari kita review pergerakkan IHSG kemarin. IHSG begerak sangat terbatas dan cenderung melemah (-0.10%) kemarin, pergerakkan harga membentuk candle pola spinning top dengan wick/buntut yang atas bawahnya cenderung sama panjang. Hal ini menandakan adanya ketidak tentuan arah harga. Pergerakkan candle kemarin dibarengi dengan volume yang tinggi sekali yang menggambarkan masuknya buyer dan seller yang besar ke market. Asing berhasil membukukan net buy sebesar 236 Milyar.

Pelemahan terbatas IHSG ini terefleksi di industri 5 industri dimana industri BASIC-IND mengalami pelemahan paling banyak yakni sebesar (-1.03%). Kemudian industri yang paling menguat adalah TRADE sebesar (0.76%).

2016-10-20_heatmap

Apa yang akan terjadi pada hari ini? diperkirakan IHSG akan bergerak sedikit menguat setelah hari ini munculnya spinning top dengan volume tinggi. Walaupun diperkirakan menguat, pergerakkannya masih terbatas di area 5350 – 5450.

2016-10-20_ihsg

Highlight Saham

Berikut kami sampaikan beberapa saham yang perlu kami highlight secara khusus

SRIL

Harga keatas akan tetapi harga belum bisa menembus resistance karena harga terhenti di area resistance kuat. Di resistance ini terbentuk pola candle high wave dengan volume tinggi. Ini memberikan informasi kepada kita bahwa harga tidak mampu untuk keatas kembali dan ada kemungkinan untuk berbalik arah. Kita harus menunggu lagi, jika harga bisa close diatas high dari candlestick high wave maka ada kemungkinan harga akan melanjutkan tren up-nya.

2016-10-20_sril

TMAS

Harga saat ini berada diatas sideways dengan volume rendah. Jika hari ini harga keatas dengan volume tinggi maka ini adalah sinyal BUY.

2016-10-20_tmas

AKRA

Harga kembali ke area sideways. Bagi yang buy kemarin, tidak perlu panik, karena jarak dengan level cut loss masih cukup jauh.Jika dilihat lagi, walaupun candle bearish volume kecil dan pihak bandar masih akumulasi.

2016-10-20_akra

Jika teman-teman trader ingin melihat watchlist saham pilihan kami, maka teman-teman bisa melihat di page kami disini.

Terlampir dibawah adalah rekomendasi saham kami untuk hari ini. Happy trading…

Previous ArticleNext Article

3 Comments

  1. Malam,mau tanya nih, harga cpo naik trus,tapi kenapa sahamnya melempem smua yha??sedangkan komoditas yg lain sudah pada naik,mohon analisa dan infonya

  2. Saham yang bisnis utamanya berhubungan dengan CPO ada yang harganya naik dan turun. Semuanya kenaikkan dan penurunan harga emiten saham tersebut disebabkan oleh sentiment investor besar terhadap perusahaan tersebut.

    Sentiment kurang baik terhadap suatu emiten saham bisa saja karena underlying financial performancenya kurang bagus sehingga investor lebih memilih untuk berinvestasi di emiten saham yang lain (di industri yang sama) yang menurut para investor lebih baik kinerjanya.
    Alasan pasti hanya pihak investor yang mengetahuinya. Kita sebagai trader retail, harus bisa membaca keberadaan mereka di market atau di emiten saham yang dimaksud.

    Disini bisa disimpulkan bahwa segala pergerakkan dari sebuah emiten saham, sangat tergantung dari keberadaan pendorong utama harga naik, yakni si investor atau orang-orang di pasar menyebutkannya sebagai bandar…

    Semoga bisa menjawab pertanyaan ibu ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *