Rekomendasi Harian

Ide Saham Menarik Hari Ini. MIKA dan AISA (19 Oktober 2016)

Semangat pagi teman-teman trader…

Mari kita review pergerakkan IHSG kemarin. IHSG sempat dibuka meloncat dan kemudian ditutup menguat 20 point (0.36%); pergerakkan IHSG ini membentuk shooting star candlestick pattern.

Penguatan IHSG ini didukung oleh Industri MISC-IND (2.44%) dan BASIC-IND (1.55%). Kemudian industri yang mengalami pelemahan adalah industri MINING (-0.60%) dan CONSUMER (-0.49%). Pihak asing membukukan net buy sebesar 520 Milyar.

2016-10-18_heatmap

Kemudian dilihat dari price action yang terjadi kemarin, terbentuk candlestick pattern shooting star dengan volume cukup tinggi (sedikit diatas rata-rata) dan asing mulai menanamkan modalnya di IHSG kembali; kemungkinan besar hari ini IHSG akan ada sedikit konsolidasi akan tetapi pihak asing diprediksi akan tetap mencatat net buy untuk hari ini.

Highlight Saham

HMSP

Harga kebawah kembali akan tetapi masih belum masuk ke area sideways. Volume rendah dan Bandar masih melakukan akumulasi. Jadi masih belum worry dan tidak perlu panic untuk cut loss.

2016-10-18_hmsp

 

CTRS

Harga breakout resistance sideways, akan tetapi dengan volume rendah. Perlu dikonfirmasi apakah hari ini harga akan berlari lagi keatas dengan volume tinggi.

2016-10-18_ctrs

 

KLBF

Harga masih diatas sideways setelah kemarin melakukan break out dengan volume rendah. Saat ini kami tetap memonitor dan menunggu harga keatas dengan volume tinggi untuk sinyal buy.

2016-10-18_klbf

 

ROTI

Harga belum mampu menembus resistance dari sideways yang terbentuk. Hal ini menandakan harga belum siap untuk “berlari” meninggalkan sideways. Yang menjadi catatan disini adalah volume yang terjadi tinggi begitu juga dengan Bandar yang melakukan akumulasi tinggi. Kami akan monitor pergerakkan ROTI. Diperkirakan hari ini ROTI menembus garis resistance-nya.

2016-10-18_roti

 

Berikut dibawah adalah sinyal buy yang teman-teman trader bisa ambil posisi. Mohon diingat disclaimer tetap ON yah dan ini adalah untuk tujuan pembelajaran. Happy trading…

 

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *