Rekomendasi Harian

SAHAM REKOMENDASI 13 SEPTEMBER 2016

Sebelumnya saya ucapkan Selamat Idul Adha 1437 H, semoga dengan semangat pengorbanan yang penuh dengan keikhlasan akan membuat kita menjadi insan yang lebih dekat kepada Allah dan juga memiliki kepekaan social di masyarakat.

Menutup pekan kemarin sebelum long weekend, Bursa mengalami tekanan jual sehingga index turun menembus supportnya di 5300 (5297 precise-nya) dan tutup di level 5281. Tidak adanya sentiment positif di dalam negeri dan kekhawatiran akan kenaikan THE FED memicu investor asing rehat dari bursa Indonesia dan mencatatkan net sell – Rp 914 Milyar .Semua sektor mengalami penurunan dan 3 sektor telah breakdown dari supportnya : CONSUMER, TRADE dan MANUFACTURE.

Hari ini index berpotensi mengalami technical rebound setelah semalam bursa New York ditutup naik +1.3% (+239 point) setelah keluar statement dari salah satu pejabat THE FED yang dekat dengan Yellen bahwa kenaikan suku bunga tidak akan terjadi dalam waktu singkat. Dovish statement dan juga perbaikan harga minyak membuat bursa saham kembali bergairan dan dapat memberikan sinyal rebound yang positif.

Saham saham yang direkomendasikan :

  1. MEDC : bila breakout > 1525 lanjutkan penguatan ke 1700
  2. NIKL : lanjutkan penguatan ke 850
  3. PGAS : bila breakout > 2820 kembali menuju level 2900

Safe and Happy Trading !!!

 

 

 

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *