Market Review

EVALUASI W4 DAN ANALISA W5 AGUSTUS 2016

Selama sepekan bursa terkonsolidasi dan bergerak hanya dikisaran 5385-5470 setelah beberapa kali gagal menembus batas resisten di 5470.  Sepanjang W4 index naik tipis 0.4% atau +22.4 point dari pembukaan Senin 5425 ke penutupan jumat 5438.

2016Aug-COMPOSITEDaily

Seperti halnya pekan ke 3, W4 tekanan jual sudah mulai mereda dan masuknya kembali investor asing membuat index tetap di teritory positif walaupun ada bayang bayang keluarnya investor asing terkait dengan rencana The FED USA yang akan menaikkan suku bunga nya dalam waktu dekat setelah pernyataan FED CHAIR bahwa indikator tenaga kerja dan inflasi sudah mendekati target yang diharapkan.

Sepanjang W4 kenaikan saham saham ditopang oleh naiknya sektor BASIC IND , CONSUMER, MANUFACTURE dan MISC IND. Sedangkan kelompok AGRI, FINANCE, INFRA, MINING, PROPERTY dan TRADE menjadi faktor yang membuat index tertahan untuk naik lebih tinggi.

Untuk W5 Agustus 2015, secara umum index masih dalam fase konsolidasi dan mencoba menembus resisten 5470 namun masih dibayang-bayangi oleh kondisi kemungkinan meluncur menembus EMA10 nya.

Beberapa sektor yang mungkin dapat diperhatikan

Cenderung MELEMAH : AGRI, FINANCE, INFRA, dan MINING 

Khusus AGRI sudah menembus SUPPORT nya sehingga lebih konfirm untuk lanjutkan pelemahan

Cenderung MENGUAT : BASIC IND, CONSUMER, MANUFACTURE, PROPERTY dan TRADE

Khusus CONSUMER dan MANUFACTURE sudah menembus RESISTANCE nya sehingga lebih konfirm untuk lanjutkan penguatan

 

Safe and Happy Trading !!!

 

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *