Market Review

EVALUASI W2 DAN ANALISA W3 AGUSTUS 2016

Seperti yang telah disampaikan di awal bulan Agustus 2016, bahwa akan terjadi koreksi index di W2 Agustus mengikuti pola yang biasa terjadi dari tahun ke tahun.

Di W2 ini, tekanan jual terjadi di bursa bahkan selama 4 hari terakhir perdagangan (Selasa – Jumat) index turun -1.5% dan menutup W2 ini dengan total penurunan -0.8% atau -43.05 point.

2016Aug-COMPOSITEWeekly

Hampir seluruh sektor mengalami penurunan kecuali saham saham AGRI, BASIC INDUSTRY  dan PROPERTY yang masih menyumbang kenaikan pada index. Kontributor terbesar yang menggerus pasar minggu lalu adalah saham saham dari sektor INFRASTRUCTURE (-2.6%), CONSUMER (-2%) dan MINING (-1.2%).

Beberapa saham unggulan dan berkapitalisasi besar sudah tembus level support dan beberapa saat ini berada di level yang dekat supportnya sehingga kemungkinan akan membuat index semakin tertekan pekan depan.

Untuk W3 index sudah mendekati level supportnya dan EMA 10, bila tembus maka akan bergerak ke bawah menuju 5350-5300.

2016Aug-COMPOSITE-800x600

Yang perlu diwaspadai adalah appetite dari investor asing turun di akhir pekan lalu mengakibatkan perdagangan tidak seramai hari hari biasa hanya 6.547Milyar lembar saham diperdagangkan dengan value Rp 7.4Triliun  dan investor asing membukukan penjualan bersih  – Rp 29.64Milyar

Kunci perdagangan W3 adalah WASPADA dan MENGURANGI RESIKO khususnya saham saham yang sudah dekat ke level Support dan Stop Loss nya. Tidak banyak saham yang bisa direkomendasikan untuk mendatangkan Gain besar tapi ada beberapa cara meminimalkan resiko

SAFE TRADING !!!!

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *