Market Review

ANALISA W2 AGUSTUS 2016

Selama pekan pertama Agustus 2016, performansi bursa saham mencatatkan rekor gemilang naik +3.9% dan makin mendekati all time high di 5515 dan menjauh dari support mingguannya. Hal ini ditopang oleh banyaknya katalis positif dari dalam dan luar negeri seperti pertumbuhan GDP Q2 5.18% lebih tinggi dari pertumbuhan kwartal yang sama tahun lalu, data emiten yang lebih baik, laporan penguatan cadangan devisa bulan July 2016 yang naik karena efek Tax Amnesty, serta data ketenagakerjaan di Amerika yang lebih baik dari ekspektasi sehingga membuat bursa di NYC ditutup melampaui nilai tertingginya.

2016Aug-COMPOSITEWeekly

Di W2 Agustus 2016 ini saham akan bergerak dalam kisaran 5345 – 5525 dimana saham saham kelompok TRADE, FINANCE, INFRASTRUCTURE, MISC INDUSTRY dan BASIC INDUSTRY kemungkinan kembali menjadi pendorong utama index. Khusus untuk saham PROPERTY mengalami breakout pada hari penutupan hari Jumat kemarin, sehingga saham-saham sektor ini seperti BSDE, CTRA, APLN, LPKR dan ASRI bisa ditengok.
Saham saham dari kelompok AGRI, CONSUMER, dan MINING berpotensi mengalami koreksi untuk perdagangan di awal pekan W2 Agustus sehingga perlu mendapatkan perhatian bagi yang memiliki saham kelompok ini untuk memperhatikan setiap emiten yang dimiliki.

2016Aug-COMPOSITEDaily

Secara overall bila W2 ini bursa masih bisa tumbuh positif artinya telah menghapus asumsi kebanyakan bahwa bulan Agustus adalah bulan keramat dimana index biasanya mengalami longsor yang cukup dalam.

Untuk saham rekomendasi tanggal 8 Agustus 2016 baru akan tayang Senin pagi ya. Jadi tunggu saja published.

Happy Weekend !!!!

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *