Stock of the week

Analisa Komparasi Berbasis FA & TA : HOKI vs AISA

Analisis Fundamental

Berdasarkan laporan keuangan yang telah dibukukan hingga tahun 2016, AISA mecatatkan kenaikan Total Sales yang naik secara konsisten. Selain itu AISA juga berhasil meningkatkan labanya sebesar 91% dari tahun 2013 ke 2016, meskipun rasio antara laba bersih dengan total salesnya berfluktuatif. Hal menarik yang perlu dicermati pada emiten AISA ini adalah adanya penekanan pada COGS pada tahun 2016 mampu meningkatkan laba bersihnya.

 

 

 

 

 

 

LK AISA dan LK HOKI

 

Summary AISA vs HOKI

Berdasarkan summary diatas, dua2 perusahaan tersebut memiliki kinerja fundamental yang cukup baik. Secara performa overall masih diungguli HOKI karena ROE ROA lebih tinggi dan rasio Hutangnya pun lebih rendah. Hanya saja untuk valuasi harganya masih lebih murah AISA. Namun dari segi fundamental dan value investing , HOKI lebih menarik karena perbandingan PER nya beda sedikit dengan performa profitability yang lebih baik.

 

Analisis Teknikal

AISA

AISA daily chart

AISA Daily : Harga dibawah EMA5 dan sedang menguji support 925. Belum ada tanda-tanda akumulasi. Bisa di follow jika break resisten 1010 dengan jalur 1140 – 1370. Waspada jika break support 925 dengan target bawah 865.

AISA weekly chart

AISA Weekly : Harga masih belum bisa tembus EMA5. Bisa di follow jika > 1140 dengan target 1335 – 1570 – 2120. Waspada jika break support 870 dengan potensi turun lebih dalam.

HOKI

HOKI daily chart

HOKI Daily : Terlihat ada akumulasi yang bagus 2 hari ini dan disertai dengan volume. Harga berada diatas EMA5, potensi naik dengan jalur 354 – 380 – 416. Batasi risiko pada 304 dengan jalur 280 – 268.

HOKI weekly chart

HOKI Weekly : Terlihat ada akumulasi yang bagus disertai dengan volume. Harga mencoba break resisten 318, jalur atas 350 – 416 – 454. Waspada jika mantul resisten dengan support 270 maka akan membuat harga terendah baru.

Kesimpulan

Berdasarkan fundamental dan teknikal diatas, dapat disimpulkan Fundamental HOKI cukup baik namun memang valuasinya masih lebih tinggi. Untuk jalur teknikal, keduanya juga sedang berusaha memantul dari supportnya dan secara pergerakan HOKI sedang berusaha untuk breakout.

 

@Joe, @Ardian, @Ian Gibranata
Team Analyst TemanTrader

Join Komunitas Saham Teraktif
TETRA PERSONAL GRATIS TRIAL 7 hari :
Layanan 3 bulanan: http://bit.ly/2rPdpxz
Layanan 6 bulanan: http://bit.ly/2yrif82
Layanan 12 bulanan: http://bit.ly/2wGyL1U
*Semua layanan akan mendapatkan bonus free short course 1 hari
Channel umum : http://bit.ly/2lHvCwW
Group umum : http://bit.ly/2stWVMA
LINE : http://line.me/ti/p/@temantrader

 

We Aim to Make Stock Trading Experience Easy, Simple, and Yet Profitable

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *