Stock of the week

Analisa Komparasi Saham Berbasis FA & TA : RALS vs MPPA

TEMAN TRADER akan melakukan analisa komparasi saham RALS dan MPPA berdasarkan perspective Fundamental dan Technical

Keduanya adalah dua saham yang masuk dalam sektor TRADE atau Perdagangan. Memiliki model busines yang sama di bidang penjualan eceran baik berbasis produk kebutuhan sehari hari maupun fashion.

 

Perspective Fundamental Analitik 

Berdasarkan laporan  keuangan Q2 dari masing-masing emiten Retail Trade diatas, RALS terlihat membukukan total sales yang naik secara konsisten.

Hal tersebut membuat laba bersih RALS pada Q2 tahun 2017 juga meningkat konsisten jika dibandingkan tahun sebelumnya.

 

 

Sementara itu, emiten MPPA justru membukukan laba bersih yang berfluktuatif dan menurun pada Q2 2017. Hal ini membuat RALS terlihat lebih menarik untuk dikoleksi dibandingkan dengan MPPA.

 

 

 

 

Dari hasil perbandingan Fundamental kedua emiten tersebut, sangat jelas bahwa RALS mengungguli MPPA dari segala aspek Fundamental. Hanya valuasi nya saja yg menunjukkan RALS agak lebih mahal harga sahamnya.

 

 

 

Perspective Technical Analitik

MPPA Weekly Chart 

MPPA Weekly : Sedang mengalami kondisi sideways. Harga tepat berada di EMA5, Volume masih kurang mendukung. Jalur atas 850 – 1205 – 1630. Batasi risiko pada 540.

 

MPPA Daily Chart 

MPPA daily : Terlihat adanya distribusi, namun harga masih tertahan diatas EMA5nya. Jalur atas 695 – 850. Batasi risiko pada 610 dengan target penurunan ke 540.

 

RALS Weekly Chart

RALS Weekly : Harga masih berada dibawah EMA5 dan terlihat masih adanya distribusi. Aman jika >1055 dengan jalur atas 1410 – 16 40. Batasi risiko pada 870 dengan target penurunan 645.

 

RALS Daily Chart 

RALS Daily : Terjadi distribusi yang lumayan besar. Aman jika berada >970 dengan jalur atas 1025 – 1105 – 1210. Batasi risiko pada 870.

Catatan khusus utk RALS pola chart dalam TF daily terlihat membentuk Head and Shoulder HNS sehingga ada peluang penurunan hari ini akan lebih dalam

Dapat disimpulkan bahwa secara FA RALS terlihat jauh lebih baik dibandingkan dengan MPPA
Namun dalam perspective TA dengan data hari ini MPPA masih menjanjikan peluang kenaikan jangka pendek bila mampu break dari area sideways weeklynya dan tetap bertahan diatas 635/640

Semoga informasi ini bisa menjadi pertimbangan dalam keputusan trading dan investasi member semua

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *